Pemda Konut Gerak Cepat Cegah Penyebaran Covid-19 di Area Perusahaan Tambang dan Sawit

Lanjut Ruksamin menegaskan, bagi setiap perusahaan untuk menyediakan tempat isolasi mandiri untuk karyawan yang positif, serta mengikuti putusan Pemerintah Kabupaten dengan melaksanakan vaksinasi dimasing-masing Perusahaan.

Bupati dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga mengungkapkan, Pemda Konut akan mendukung penuh pelaksanaan Vaksin di Perusahaan dengan menyediakan tenaga kesehatan terbaik.

“Tenaga kesehatan kami akan siapkan untuk melakukan vaksinasi bila perusuhaan membutuhkan, dan jika ada yang positif untuk dikoordinasikan dengan Puskesemas setempat, kami sudah menyiapkan berasnya sarungnya, dan gulanya, lengkap,” ungkapnya.

“jika semua ini bisa terlaksana dan terjalin kerjasama, ekomoni kita akan tetap tumbuh meski dalam suasana pandemi Covid-19,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Wabup Konut Abuhaera, juga menegaskan, bagi tiap perusahaan untuk menidaklanjuti terkait peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

“Setelah rapat ini, saya ingin ada tindak lanjut di Perusahaan, agar ini betul-betul kita koordinasi dengan baik ,”tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Konut, Achmad Fathul Ulum, mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Konut terus mengalami peningkatan, dan saat ini berjumlah 78 orang.

“Situasi pandemi Covid-19 masih terus meningkat, khususnya di Konut tanggal 23 Juli 2021 lalu terdapat 37 orang positif, 5 hari kemudian 78 orang postif,” jelasnya.

“Oleh karena itu saya mengundang pimpinan Perusahaan untuk bersama mencari solusi bagaimana kedepannya Konut bisa zero kembali,” katanya menambahkan.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker