Covid-19 Tak Kunjung Mereda, Pemerintah dan Rakyat Tidore Gelar Dzikir Tolak Bala

Abadikini.com, TIDORE – Wabah covid-19 hingga kini belum juga usai, pemerintah pusat hingga pemerintah daerah di seluruh Indonesia terus melakukan langkah pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan suntik vaksin covid-19.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama dengan Kantor Wilayah Agama Provinsi Maluku Utara dan Kantor Wilayah Agama Kota Tidore Kepulauan melakukan dzikir bersama yang bertajuk ‘ tolak bala ‘. Dzikir bersama tersebut berlangsung secara virtual zoom.

Amantan wartawan media Abadikini.com pada, Kamis (29/07/2021) malam tadi, Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim mengikuti dzikir bersama secara virtual dari rumah dinas walikota, di Kelurahan Gamtufkange Kota Tidore Kepulauan.

Tak hanya sendiri, Wali Kota Capten Ali Ibrahim juga memboyong sejumlah Forkopimda serta istri untuk melakukan dzikir bersama memanjatkan doa dan meminta pengampunan kepada sang pencipta untuk mengangkat wabah covid-19 dari muka bumi ini.

Dzikir bersama yang dilakukan secara virtual zoom tersebut, dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Harisul Khairat Ustadz An’im Fatahna.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim usai dzikir bersama saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelaksanaan dzikir bersama tolak bala merupakan salah satu langkah untuk memanjatkan doa serta meminta pengampunan kepada sang pencipta untuk mengangkat wabah covid-19 ini dari muka bumi.

“Dzikir bersama ini, memanjatkan doa serta meminta pengampunan kepada Allah SWT untuk mengangkat penyakit covid-19 ini dari muka bumi,” singkat Ali Ibrahim.

Dzikir bersama tolak bala direncakan akan digelar pada setiap malam Jum’at, melalui virtual zoom yang bisa diikuti oleh umat muslim di Kota Tidore Kepualaun.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker