NASA Kontrak SpaceX Untuk Jelajahi Jupiter

Abadikini.com, JAKARTA – Perusahaan roket milik Elon Musk, SpaceX , telah mendapatkan kontrak layanan peluncuran senilai USD178 juta untuk misi pertama Badan Antariksa dan Penerbangan Nasional (NASA) ke planet Jupiter.

Seperti dilansir dari Reuters, Misi tersebut bertujuan untuk mempelajari apakah bulan dingin Europa dapat menjadi tempat yang ideal untuk menjalani kehidupan. Europa adalah salah satu bulan Galilea terkecil Jupiter.

Misi Europa Clipper diharapkan lepas landas pada Oktober 2024 menggunakan roket Falcon Heavy milik perusahaan Musk, Space Exploration Technology di Kennedy Space Center NASA di Florida.

Kontrak tersebut menandai kepercayaan NASA terhadap perusahaan yang berbasis di California itu setelah dalam beberapa tahun terakhir membawa beberapa muatan kargo dan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk NASA.

April lalu, SpaceX dianugerahi kontrak senilai USD2,9 miliar untuk membangun pesawat ruang angkasa pendaratan bulan yang dirancang untuk membawa astronot NASA kembali ke bulan untuk pertama kalinya sejak 1972.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker