KH Muqoddas Murtadla yang Tetap Setia

Selama Kyai Muqaddas memimpin MS DPP PBB telah banyak kegiatan yang dilaksanakannya. Selain ia selalu hadir dalam rapat harian dan pleno partai, juga dalam kegiatan kegiatannya. Saat diadakan kegiatan orientasi pengurus DPP PBB ia hadir bersama pengurus MS lainnya.

Saat Pandemi Copid rapat rapat MS diadakan melalui zoom-meet dan ia pun terlibat aktif memberi pengarahan. Saat kunjungan MS ke Semarang dan Solo ia bersama beberapa pengurus lainnya hadir. Bahkan sempat menjenguk Kyai Rosidi yang sakit, dan wafat mendahului.

Terakhir penulis bertemu pada saat acara Mukerwil PBB Jawa Barat (Jabar) di Bandung. Kami sempat bersalaman. Sebelumnya penulis menyatakan non aktif dari MS karena ada perbedaan sikap. Saat itu ia hadir sebagai utusan dari DPC PBB Kota Depok. Karena sudah lama tidak bertemu di DPP, tentu ia pangling, sehingga lupa dan bertanya, “Siapa ya”. Sejak itu kami tidak pernah bertemu lagi, hingga dapat berita ia meninggal dunia di RS. Aisiyah Malang, hari Jum’at, 16 Juli 2021. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’uun.

Tentu atas kepergiannya tak ada kata lain yang dapat disampaikan, selain berdo’a kepada Allah SWT, “Allahummaghfirlahu warhamhu wa afihi wa fu’anhu…”.

“Semoga Allah menerima amal ibadahnya dan mengampuni dosa dosanya. Semoga DPP PBB dapat menetapkan penggantinya yang layak guna membesarkan partai dalam perjuangannya menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. Aamiin”. Sekali PBB tetap PBB

Oleh: Muhsin MK

Laman sebelumnya 1 2 3

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker