Trending Topik

Ridwan Kamil Sebut 80.000 Pasien COVID-19 di Jabar Jalani Isoman

Abadikini.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan saat ini dari 119.000 kasus aktif COVID-19 di Jabar, sekitar 80.000 pasien sedang melakukan atau menjalani isolasi mandiri (isoman).

Oleh karena itu, Kang Emil berharap bantuan paket obat dan vitamin gratis dari pemerintah pusat bisa lebih banyak menjangkau pasien COVID-19 yang menjalani isoman di Jabar.

“Ada 80 ribuan warga isoman yang harus terlayani oleh obat gratis dari TNI ini, terbagi di wilayah Kodam Jaya dan Siliwangi,” kata Kang Emil, dalam siaran persnya, Selasa (20/7/2021).

Menurut Kang Emil, adanya bantuan dari pusat ini dapat menambah kebutuhan obat pasien COVID-19 yang isoman. Selain dari pemerintah pusat, Pemda Provinsi Jabar juga sudah memberikan bantuan obat gratis bagi pasien isoman.

Terhitung hingga Senin (19/7), sudah ada 20 ribu pasien COVID-19 yang isoman mengajukan obat dan vitamin yang diakses melalui fitur telekonsultasi di portal Pikobar. Secara bertahap, bantuan tersebut sudah disalurkan dan diterima pasien.

“Ada permohonan obat sekitar 20 ribu per hari ini sejak sepekan lalu lewat telekonsultasi di Pikobar,” kata Kang Emil.

Pemerintah pusat melalui TNI sudah meluncurkan bantuan obat dan vitamin untuk pasien isoman. Bantuan yang terbagi dalam tiga paket ini dikhususkan bagi wilayah pulau Jawa-Bali yang sedang menerapkan PPKM Darurat.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker