PPKM Darurat akan Diperpanjang, LaNyalla: Masyarakat Kesulitan Mencari Nafkah, Pemerintah Harus Memikirkan Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah berencana memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, merespons rencana tersebut. Menurutnya, pemerintah harus menyiapkan semua  kebutuhan jika PPKM Darurat diperpanjang.

PPKM Darurat sendiri seharusnya  berakhir 20 Juli 2021. Namun, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, menyampaikan jika rapat kabinet terbatas bersama Presiden Joko Widodo memutuskan PPKM Darurat akan diperpanjang hingga akhir Juli. Rencananya, keputusan tersebut akan diumumkan resmi Senin (19/7/2021).

“Saya memahami bila pemerintah ingin memperpanjang PPKM Darurat. Pemerintah tidak punya pilihan lain mengingat kasus Covid-19 di Tanah Air terus meningkat, bahkan sudah mencapai angka lebih dari 50 ribu kasus dalam sehari. Sedangkan Pelaksanaan PPKM Darurat sejak 3 Juli lalu belum memperlihatkan perbaikan,” tutur LaNyalla, Sabtu (17/7/2021).

Senator asal Jawa Timur menegaskan siap mendukung apapun keputusan pemerintah. Sebab, ia yakin keputusan yang diambil pemerintah sudah melalui evaluasi dan pertimbangan.

“Harapan kami, PPKM Darurat ini mampu mengendalikan dan menekan laju kasus Corona serendah mungkin. Mari kita dukung upaya pemerintah untuk menyelesaikan pandemi Covid,” tuturnya.

Meski begitu, LaNyalla mengingatkan pemerintah agar melakukan persiapan dari berbagai aspek jika PPKM Darurat diperpanjang. Sebab, akan banyak masyarakat yang terdampak.

“Terlepas dari masalah kesehatan, pasti akan lebih banyak masyarakat yang ‘menjerit’ akibat PPKM Darurat yang semakin membatasi ruang gerak masyarakat. Kita banyak mendengar keluhan masyarakat yang kesulitan mencari nafkah akibat PPKM Darurat. Pemerintah harus memikirkan ini,” kata LaNyalla.

1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker