Panglima TNI ke Masyarakat Solo Raya: Terima Kasih Sudah Perangi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi bagi 1.000 masyarakat di Solo per hari dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dokter muda dan 15 Perwira Remaja TNI Alumni Pa PK. Untuk pelaksanaan vaksinasi, Panglima TNI telah memperbantukan 54 Nakes Perwira Remaja Pa PK yang terdiri dari 15 personel di Bandung, 24 personel di Semarang dan 15 personel di Solo.

Sementara saat berkunjung ke Asrama Haji Donohudan, Panglima TNI menerima penjelasan dari Kepala Karumkit DKT Surakarta Letkol CKM dr. Ujang S.P.B. selaku Kepala Koordinator Penanganan Covid di Asrama Haji Donohudan terkait tempat perawatan untuk pasien bergejala ringan dan menyampaikan bahwa sudah 4878 orang dirawat dan 4019 orang sembuh.

Panglima TNI juga menerima penjelasan dari Bintara Kesehatan Serma Sujiyanto yang diperbantukan sebagai kepala gudang obat tentang mekanisme keluar masuknya obat. Panglima TNI menjelaskan kepada Serma Sujiyanto bahwa tugas dari kepala gudang obat adalah mencatat obat yang datang, mengawasi obat ke dalam, menjaga apakah suhunya sesuai dan mencatat pengeluaran obat atas permintaan dari Danramil bersama Babinsa dan menjaga jangan sampai obat itu jatuh ke tangan orang yang tidak berhak dan diperjualbelikan.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga melakukan dialog dengan salah satu warga Solo yang melakukan isolasi mandiri. “Semoga bapak cepat diberikan kesembuhan, dan kalau obatnya kurang segera disampaikan kepada petugas,” ucap Panglima TNI.

Panglima TNI menyampaikan bahwa pemerintah telah memperhatikan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian dengan harapan segera sembuh dan dapat beraktifitas kembali. “Jangan lupa memakai masker, walaupun diisolasi masih harus tetap memakai masker. Saya lihat disini, begitu saya masuk 100% memakai masker, hebat Pak, terima kasih,” katanya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker