Panglima TNI ke Masyarakat Solo Raya: Terima Kasih Sudah Perangi Covid-19

Abadikini.com, SOLO – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, melaksanakan peninjauan serbuan vaksinasi dan pelepasan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat serta obat-obatan bagi warga Isoman yang diterima secara simbolik oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/7/2021).

Di hadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Solo dan Solo Raya yang secara bersama-sama telah menunjukan peran pentingnya, baik secara pribadi maupun kelompok, untuk melaksanakan peperangan dengan musuh yang tidak kelihatan yang namanya Covid-19.

“Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Menkes dan Bapak Kapolri yang tentu saja dalam penyediaan vaksin ini akan ditambah terus, sehingga target yang dicapai akan semakin banyak,” ucapnya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa Indonesia telah diserang oleh tiga varian Covid yaitu Alpha, Beta dan Delta. “Saat ini kita sedang berperang, maka peran aktif secara perorangan dan kelompok sangat diperlukan yaitu dengan melaksanakan vaksinasi dan disiplin menggunakan masker,” ujarnya.

“Menghadapi Covid-19 harus dilakukan bersama-sama, harus dilakukan secara semesta, masing-masing pribadi memiliki peran yang sangat penting dan masing-masing kelompok memiliki peran yang sama,” jelasnya.

Panglima TNI mengingatkan bahwa dua hal yang harus dilaksanakan yaitu menggunakan masker dimanapun berada dan isolasi mandiri. “Mari kita jadikan menggunakan masker dan isolasi mandiri sebagai budaya untuk melawan musuh yang tidak kelihatan yaitu Covid-19,” pesannya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker