RSUD Penuh, Pemkot Tidore Siap Dirikan Tenda Darurat Pasien Covid-19

Terpisah, Kepala BPBD Kota Tidore Kepulauan Abdurrahim Ahmad mengaku bahwa pihak RSUD Kota Tidore sudah melayangkan surat pemberitahuan untuk penggunaan tenda pleton, tenda keluarga serta felbek (tempat tidur).

“Tadi sesuai dengan surat permintaan dari RSUD, BPBD menyiapkan tenda pleton, tenda keluarga serta felbek (tempat tidur), begitu juga tenda dari pihak TNI,” kata Abdurrahim.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendali Penyakit Saiful Salim menyebutkan angka pasien covid-19 di Kota Tidore Kepulauan hingga saat ini sebanyak 37 orang pasien yang sementara dirawat di rumah sakit.

Ia juga menambahkan, berdasarkan data komulatif pasien positif covid-19 sebanyak 983 orang, sembuh sebanyak 565 orang, meninggal dunia sebanyak 35 orang. Kasus aktif saat ini sebanyak 383 orang diantaranya yang dirawat di rumah sakit sebanyak 37, dan yang melakukan isolasi mandiri 346 orang.

“Tambah 5 orang lagi, sementara masih menjadi menunggu hasil swab yang ada di IG, kemungkinan terjadi penambahan,” kata Saiful.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker