Latih Pemuda Bissappu dan Sinoa, Petambak Apresiasi Program SDM di Bantaeng

Abadikini.com, BANTAENG – Petani tambak di Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Sinoa memberikan apresiasi terhadap sejumlah program pelatihan dan pengembangan SDM Pemkab Bantaeng. Mereka menyebut, pelatihan ini dapat mendorong pemuda di dua kecamatan itu bisa tetap produktif meski berada di masa Pandemi Covid-19.

Pelatihan ini digelar oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng. Sebanyak 16 pemuda dilatih selama 20 hari untuk pengembangan benih ikan air tawar. Mereka juga mendapatkan bantuan benih dan peralatan budidaya ikan air tawar.

Salah saeorang petani tambak Kecamatan Bissappu, Asnadi memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Bantaeng yang terus membantu pemuda di Kecamatan Bissappu dengan pelatihan. Menurutnya, investasi Sumber Daya Manusia (SDM) ini akan mendorong produktifitas masyarakat meski berada di masa pandemi Covid-19.

“Pelatihan budidaya ikan secara profesional ini menguntungkan kita yang anak muda di Bissappu. Daerah ini bisa dikelola dengan potensi budidaya ikan dan sangat menguntungkan di masa pandemi Covid-19 ini,” jelas dia.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker