PBB Bali: Pemerintah Harus Siaga dengan Adanya Klaster Vaksinasi

Abadikini.com, JAKARTA – Indonesia mencatat rekor kematian harian Covid-19 tertinggi di Dunia pada minggu 11 Juli 2021. Jumlah itu menyalip india yang berada di urutan ketiga dengan kasus 720 kematian. Hal ini mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan, tak luput mendapat tanggapan dari para tokoh politik.

M.Shalahuddin Jamil selaku Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Bali ikut berkomentar. Pria yang akrab dipanggil Bro Shalah ini menyampaikan analisa sederhana terkait lonjakan kasus covid19. Yaitu tidak adanya langkah preventif pemerintah dan lemahnya pintu masuk Indonesia saat varian covid terjadi diberbagai belahan negara lain.

“Pemerintah kecolongan saat adanya WNA asal India, yang saat itu dinegaranya sudah muncul varian Delta. Ini menunjukkan ketidaksiapan pemerintah dalam menyiapkan langkah antisipasi” ujar Shalah lewat keterangannya, Rabu (14/7/2021).

Menurut bro shalah adanya varian baru covid ini muncul di Indonesia pada awal Mei sebelum Lebaran 2021. Pemerintah saat itu sudah tepat dengan melarang mudik agar tidak terjadi lonjakan. Namun disisi lain, Menteri Pariwisata justru membuka akses luas kepada masyarakat yang ingin berwisata. Sehingga terjadi kerumunan diberbagai tempat wisata. Hal ini tentu membingungkan masyarakat sekaligus petugas dilapangan. Karena adanya silang aturan yang berlainan antara Presiden dan pembantunya. Padahal dari tanggal 4 Mei varian baru tersebut sudah masuk di Indonesia. Tracing testing dan tracking seharusnya ditingkatkan sejak saat itu.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker