Rekor Kasus Covid-19, DPRD ke Pemprov Jatim: Harusnya Ada SOP Penangan Bukan Coba-coba

Menurut politikus dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini bahwa, ketidakkonsistenan cara penanganan pandemi Covid-9 justru akan memperpanjang waktu recovery. Terbukti di saat semua fokus pada upaya percepatan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity justru muncul gelombang kedua hingga lupa menyiapkan fasilitas layanan kesehatan yang memadai untuk kondisi kedaruratan.

“Saya rasa konsistensi itu penting, terbukti DKI Jakarta yang angka kasusnya lebih banyak dari Jatim tapi jumlah orang yang meninggal akibat Covid-19 justru lebih sedikit. Harusnya ada SOP penangan bukan coba-coba yang justru berdampak lebih buruk. Pandemi ini sudah setahun lebih tentu sudah ada cara penanganan yang terbaik, ” dalih politisi asal Bangkalan Madura.

Sementara kabupaten/kota di Jatim yang menjadi penyumbang terbesar tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 harian adalah Kota Surabaya (647), Sidoarjo (230), Banyuwangi (148), Nganjuk (146), Kab Malang (136), Kota Madiun (118), Kab Mojokerto (111), Kota Malang (91), Pacitan (86), Gresik (83), Kab Pasuruan (81), Bojonegoro (81), Lamongan (67), Lumajang (63), dan Tulungagung (62).

Kemudian daerah penyumbang angka kematian tertinggi di Jatim secara harian yakni Banyuwangi (21), Jombang (19), Tuban (12), Bojonegoro (11), Kab Blitar (11), Ngawi (10), Bangkalan (10), Magetan (8), Ponorogo (7) dan Kab Malang (7).

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker