Trending Topik

Yusril Ihza Mahendra Berduka atas Wafatnya KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan kabar duka atas berpulannya Ulama kharismatik asal tanah Betawi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i.  Almarhum wafat pada hari Sabtu (10/7) sekitar pukul 17.38 WIB. Pakar hukum tata negera itu menuturkan doa untuk almarhum.

“Telah berpulang ke Rahmatullah KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i sore ini menjelang maghrib 10 Juli 2021. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebajikan beliau dan mengampuni segala kekhilafannya. Kita kembali kehilangan ulama yang tawaddhu, ramah dan baik terhadap siapa pun,” tulis Yusril seperti dilihat Abadikini.com, Ahad (11/7/2021).

Kepergian almarhum bagi Yusril merupakan kehilangan yang besar. Ia juga berharap kedepan akan lahir penganti-pengganti para ulama yang telah wafat untuk meneruskan pembinaan kepada umat Islam Indonesia.

“Satu demi satu ulama meninggalkan kita. Semoga akan ada pengganti-pengganti beliau semua untuk meneruskan pembinaan umat agar menjadi insan yang bertakwa dan sadar akan tanggungjawab kehidupan di dunia fana ini,” harap Yusril.

Yusril mejelaskan, KH Abdurrasyid adalah putra ulama besar Betawi KH Abdullah Syafi’i, pendiri Pondok Pesantrean Asysyafiiyah, Jatiwaringin, Jakarta Timur.

“Saya mengenal beliau pertama kali tahun 1978 ketika saya ikut Prof Osman Raliby datang ke Asysyafi’yah. Beliau pernah aktif di PBB wilayah DKI,” kata Yusril.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker