Argentina Hadapi Rekor Buruk Lawan Brasil

Abadikini.com, JAKARTA – Final Copa America 2021 akan mempertemukan duel dua rival abadi di sepakbola Amerika Selatan yaitu Brasil yang akan berjumpa Argentina. Duel Brasil vs Argentina akan digelar Stadion Maracana, Rio de Janiero, Minggu (11/7/2021) pagi WIBWIB.

Brasil lebih dulu memastikan melaju ke partai puncak. Mereka mampu mengalahkan Peru 1-0 di babak semifinal berkat gol Lucas Paqueta pada, Selasa (6/7).

Sehari berselang, Argentina mengikuti langkah Brasil dengan mengandaskan perlawanan sengit Kolombia di semifinal. Tim Tango menang 3-2 lewat adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1.

Bintang Brasil Neymar mampu membuat dua gol dan tiga assist di ajang ini. Sementara, Messi mampu membuat dengan empat gol dan tujuh assist. Torehan empat golnya tersebut membawa Messi ke puncak daftar top skor Copa America 2021.

Messi bertekad mengantarakan Argentina mengangkat trofi Copa America pertamanya dalam tiga dekade. Namun. tantangan besar yang akan dihadapi Argentina karena memiliki rekor yang amat buruk melawan Brasil.

Albiceleste memburu titel juara Amerika Selatan ke-15, namun terakhir kali juara pada 1993 atau 28 tahun silam. Sedangkan Brasil merupakan juara bertahan sekaligus mencari gelar kesepuluh.

Duel Argentina vs Brasil besok akan menjadi yang ke-34 dalam sejarah Copa America. Argentina unggul head to head dengan meraih 15 kemenangan, sementara Brasil mengantongi 10 kemenangan dan delapan lainnya berakhir imbang.

Namun demikian, Argentina tidak pernah bisa mengalahkan Brasil dalam lima pertemuan di Copa America dimulai sejak 1995. Sedangkan Argentina terakhir kali mengalahkan rival abadinya itu lewat adu penalti usai bermain seri 1-1 di perempatfinal Copa America 1993, terakhir kalinya mereka juara.

“Kami akan bermain melawan rival abadi kami, rival sepanjang masa, dua tim nasional terkuat di Amerika Selatan dan kami berharap itu akan menjadi sebuah pertandingan yang hebat,” ujar pelatiih Argentina Lionel Scaloni sebelum pertandingan dikutip dari BBC Sport.

Berikut ini adalah rekor buruk Argentina vs Brasil dalam lima pertemuan terakhir di Copa America:

1995 Argentina 2-2 Brasil (penalti)
1999 Brasil 2-1 Argentina
2004 Argentina 2-2 Brasil (penalti)
2007 Brasil 3-0 Argentina
2019 Brasil 2-0 Argentina

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker