Trending Topik

Yusril Ihza Mahendra: Rachmawati Soekarnoputri adalah Seorang Nasionalis Sejati

Abadikini.com, JAKARTA – Berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri pagi tadi di RSPAD meninggalkan dukacita yang mendalam bagi banyak orang, terutama yang dekat dan mengenalnya. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menilai kepergian Rachmawati Soekarnoputri itu terasa begitu tiba-tiba.

“Kepergian beliau terasa begitu tiba-tiba. Sejak pandemi merebak awal 2020, saya tak berkesempatan bertemu dengan beliau, sampai pagi ini saya mendapat kabar beliau wafat. Kita semua kepunyaan Allah, dan kita semua akan kembali kepadaNya,” tulis Yusril lewat akun twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd yang dikutip Abadikini.com, Sabtu (2/7/2021).

Pakar hukum tata negara itu mendiakan Rachma dan bersaksi bahwa almarhumah adalah orang baik.

“Saya berdo’a ke hadirat Allah semoga menerima segala amal kebaikan Ibu Rachma dan mengampuni segala kekhilafan beliau semasa hidupnya. Saya menjadi salah seorang saksi bahwa beliau adalah seorang yang baik hati, teguh pendirian dan menghormati pendirian orang lain,” ujar Yusril.

Yusril menuturkan, ketika berbincang-bincang dengan Bu Rachma semasa hidupnya terasa sangat menyenangkan. Idealisme untuk menjaga persatuan dan memajukan bangsa tidak pernah padam.

“Secara politik orang lain bisa saja beda pandangan dengan beliau. Namun hampir semua mengakui ketulusannya dalam bersikap,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker