Trending Topik

Saat Ini Varian Baru Covid-19, Alpha, Beta, Delta Sudah Menyebar ke Indonesia

Dilansir New Scientist, gejala corona B117 sebagian besar sama dengan gejala yang sebelumnya dikaitkan dengan COVID-19, seperti batuk terus-menerus dan demam.

Jika Anda terinfeksi B117, risiko komplikasi Anda tetap sama. B117 tidak memiliki tingkat kematian atau tingkat gejala yang lebih tinggi dan kisaran gejala tampaknya sama dengan versi virus yang lebih umum yang telah beredar sejak awal 2020.

Virus COVID-19 Varian Beta (B.1.351)

Pada Desember 2020, ditemukan varian Beta di Afrika Selatan. Varian ini muncul dengan jumlah mutasi yang luar biasa besar di Afrika Selatan.

Karena varian tersebut menyebar lebih cepat daripada varian virus Alpha dan kemungkinan besar memicu adanya gelombang kedua pandemi di negara tersebut.

Dilansir Wall Street Journal, para ilmuwan yang mengurutkan genom Beta mengatakan, virus ini memiliki mutasi N501 yang menyebabkan varian ini lebih menular.

Varian Afrika Selatan juga memiliki beberapa mutasi penting lainnya yang telah mengubah bentuk protein lonjakan virus.

Beberapa mutasi ini, termasuk yang dikenal sebagai E484K, telah membuat varian lebih resisten terhadap antibodi yang dipicu oleh infeksi COVID-19 sebelumnya atau vaksin COVID-19 tertentu.

Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker