Trending Topik

Susul Andika Mahesa dan Aldi Taher, Kini Charly van Houten Ikut Gabung Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Susul vokalis eks Kangen Band Andika Mahesa, Diana Limbong, Rizal Gibran dan Aldi Taher, vokalis grup Setia Band dan eks ST12 Charly van Houten, Dyrga Dadali dan Sandy Tumiwa rame-rame kini resmi bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB).

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini menjelang Pemilu 2024 “tergoda” juga melirik kalangan artis dan selebritas dengan tujuan untuk menyasar kalangan milenial demi menarik suara pemilih dan mendongkrak elektabilitas partai.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) pada Sabtu kemarin resmi mengangkat sejumlah artis dan musisi ternama tanah air dalam barisan mereka.

“Periode sekarang 2019-2024 ini di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra) dan sekjennya saya, baru kali ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis-artis, terutama artis-artis muda seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band, Charlie (ST12) untk membantu Partai Bulan Bintang,” kata Sekjen PBB Afriansyah Noor usai menghadiri acara silaturahmi di Kantor DPP PBB di Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Ferry sapaan akrab Sekjen PBB itu menjelaskan para artis muda itu diharapkan dapat membantu partai mendapatkan lebih banyak suara dari para pemilih muda yang jumlahnya diyakini mencapai 60 persen pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Ini strategi PBB merangkul kelompok artis milenial sehingga mereka bisa juga merangkul kekuatan milenial,” ujarnya.

Ferry juga menegaskan tidak ada politik uang dalam rekrutmen sejumlah artis papan atas Indonesia tersebut. “Demi Allah, Rasullulah, seluruh artis yang bergabung ke PBB tidak kami beri uang,” tegasnya.

Sebelumnya, pada akhir Januari 2020 lalu PBB juga perkenalkan tiga artis yang bergabung, mereka adalah Andika Mahesa eks Kangen Band atau Babang Tamvan, ada juga artis dangdut Diana Limbong dan Rizal Gibran.

Ketiganya diperkenalkan dalam acara Orientasi Kepengurusan Partai (OKP) DPP PBB di Sentul, Kabupaten Bogor, Ahad (26/1/2020).

Ketum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa masuknya kalangan artis ke tubuh partai merupakan hal yang sudah alamiah.

“Banyak juga kalangan artis bergabung ke PBB. Kita senang juga sebab partai ini kelihatan beragam dan mudah-mudahan juga akan menarik banyak pendukung untuk menghadapi pemilu yang akan datang,” kata Yusril Ihza Mahendra di lokasi OKP sebagaimana dikutip dari TribunnewsBogor.

Dengan bergabungnya Babang Tamvan dan lainnya ini, kata Yusril merupakan bagian dari artis-artis muda yang banyak bergabung sekarang ini.

Yusril berharap bahwa hal ini memberikan wajah baru bagi partai dengan lambang Bulan dan Bintang itu.

“Iya (wajah baru), PBB sih memang dulu-dulunya juga banyak bergabung ke PBB, tapi ya tidak begitu aktif. Nah sekarang ini banyak yang muda-muda yang dari kalangan artis gabung ke PBB, harapan saya ya akan mempengaruhi massa pemilih di waktu-waktu yang akan datang,” ungkap Yusril.

Sementara itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor alias Ferry membenarkan masuknya Andika Mahesa ke PBB. .

Pria yang kerap disebut ‘Babang Tamvan’ ini dikatakan Ferry sebagai Wakil Ketua DPW PBB Lampung.

“Andika dia Wakil Ketua di DPW Lampung, yang dua (artis) lagi di departemen di DPP, di pusat, anggota,” kata dia sebagaimana dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Dia mengatakan bahwa ke depan masih ada artis-artis lain yang akan bergabung dengan Partai Bulan Bintang partai yang mengaku pewaris tunggal Masyumi itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker