Anak Buah Yusril Ini Terima Penghargaan dari Polres Batu Bara

Abadikini.com, INDRAPURA – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Andi Lestari menerima peghargaan dari Polres Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (2/6/2021).

Anak Buah Yusril Ihza Mahendra ini raih penghargaan dari Polri karena berperan serta membantu tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia di bidang Kamtibmas, khususnya di Jajaran Polres Batu Bara.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dalam gelar apel pagi di Mapolsek Indrapura.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pemberian penghargaan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan masyarakat yang telah aktif membantu tugas-tugas Polri dalam Kamtibmas, sehingga angka kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Batu Bara terkendali dan menurun.

“Apalagi ditengah pandemi covid 19 ini, penerapan protokoler kesehatan masyarakat harus terus kita jaga dan budayakan, termasuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro ( PPKM Mikro ) agar penyebaran virus covid 19 dapat terkendali sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat serta dampak sosial dapat diatasi,” katanya.

Andi Lestari SKG yang juga Anggota DPRD dari komisi III Bidang Sosial ketika diminta tanggapan oleh media menjelaskan bahwa Ia sebagai Anggota DPRD di Batu Bara pada hakekatnya adalah masyarakat.
“Sehingga saya mencoba menjadikan diri saya sebagai seorang polisi untuk diri sendiri, untuk keluarga dan untuk masyarakat lingkungan tempat saya tinggal bermasyarakat,” kata politisi Partai Bulan Bintang ini.

Idealnya kata dia, seorang anggota polisi miliki kemampuan mengawasi 300 warga masyarakat, namun khusus di Batu Bara khususnya di Sumatera Utara bisa mengawasi lebih dari 600 orang.

“Idealnya 1 ( satu ) orang polisi punya kemampuan mengawasi masyarakat sebanyak 300 orang, namun di Kabupaten Batu Bara, mungkin di Sumatera Utara saat ini, 1 ( satu ) orang polisi mengawasi masyarakat 600 orang bahkan lebih,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi dirinya dan lingkungan nya, serta ajak tetangga, masyarakat lingkungan kita agar bisa membantu Polri menjaga Kamtibmas, “apalagi ditengah pandemi covid 19 yang memasuki tahun ke 2 dan masih berkepanjangan agar covid 19 dapat diatasi.

Kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan Kepada Kapolsek Indra Pura AKP Sandi, serta jajaran Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Indra Pura, Andi Lestari SKG mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang di berikan kepada nya, serta kepada para Camat Kecamatan Wilayah serta Kepala Desa juga diucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik ini,” katanya.

Dihadir dalam kegiatan itu, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri Barus, Kapolsek Indra Pura AKP Sandi dan para Pejabat Utama Polres Batu Bara serta para Camat dan Kepala Desa Wilayah Hukum Polsek Indra Pura.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker