Pura-pura Kesurupan, Pemudik Ini Berhasil Tipu Petugas

Abadikini.com, CIMAHI – Pemudik asal Bekasi ini menggunakan cara yang unik untuk kelabui petugas di pos penyekatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). pada saat akan diperiksa kelengkapan dokumen pria tersebut berpura-pura kerasukan Jin hingga akhirnya menjadi heboh.

Pria pengendara sepeda motor Yamaha RX King itu tiba-tiba kejang-kejang dan menggerakkan tangan seolah seorang pesilat tangguh. Matanya tajam memandang petugas yang memeriksanya.

Bahkan saat ditanya petugas tentang kelengkapan dokumen kendaraannya, suara Abdul berubah jadi berat. Seperti orang tengah menggeram.

Abdul lolos penyekatan di berbagai daerah hingga akhirnya sampailah di titik penyekatan Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

“Pemudik itu dari Bekasi mau ke Tasik, pura-pura kesurupan, ada jin mau mudik supaya lolos penyekatan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, Selasa (11/5/2021).

‘Jin’ pemudik pun gagal pulang ke kampung halamannya di Tasik. Abdul diputarbalikan petugas untuk kembali ke Bekasi. “Ya, kita putarbalikan supaya jin keluar dari tubuhnya,” ucapnya.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah menambahkan, selain harus kembali ke Bekasi, sepeda motor milik Abdul juga ditahan pihak kepolisian lantaran tidak membayar pajak sejak tahun 2008.

“Motornya kita tahan. Kita tilang dan putarbalik,” ucap Erin.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker