Trending Topik

Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal, Yusril: Saya Bersaksi Tengku Zul Orang Yang Baik

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan duka cita mendalam atas berpulangnya saudara se-muslim Ustadz Tengku Zulkarnain.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada sore ini di salah satu rumah sakit di Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Duka cita yang mendalam di hati saya atas wafatnya Tengku Zulkarnain sore ini (10/5/2021). Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorangpun dapat menunda atau mempercepatnya,” kata Yusri lewat twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd seperti dikutip Abadikini.com, Senin (10/5/2021).

Ustadz Tengku Zulkarnain dimata pakar hukum tata negara ini sudah seperti adik kandungnya sendiri. Semasa hidupnya tutur Yusril, PBB Ustadz Tengku dan dirinya berkomunikasi baik.

“Saya menganggap Tengku Zul sudah seperti adik, menandakan begitu baiknya komunikasi di antara kami. Dia adalah seorang yang teguh pendirian dan terkadang terkesan keras. Tetapi dia orang baik yang tulus dan mau mendengarkan saran dan pendapat orang lain,” ujar Yusril.

Yusril menuturkan bahwa dirinya terakhir bertemu Tengku Zul ketika dia datang ke kantor Ihza & Ihza menjelang Pilkada 2020.

Pandemi akhirnya menjadi penghalang bagi kami untuk bertemu secara langsung.

“Sore ini, habis berbuka puasa saya mendapat kabar, Tengku Zul sudah berpulang untuk selamanya,” tutur Yusril mengenang sosok Ustadz Tengku Zulkarnain.

“Saya tidak mendapat kabar Tengku Zul terserang Covid 19 dan dirawat di Pekanbaru hingga akhir hayatnya. Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga segala amal kebajikannya diterima dan diampuni segala kekhilafannya. Saya bersaksi, Tengku Zul orang yang baik. Allahummaghfirlahu,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker