Wanita Irlandia Ini Nikmati Hidup Jadi Muslimah

Abadikini.com, WATERFORD – Brigid Aylward, perawat anak di University Hospital Waterford, yang tumbuh sebagai seorang Kristen, tetapi tidak terlalu memikirkan apa artinya itu. Setelah dia meninggalkan rumah, dia mulai lebih memikirkan ke mana dia akan pergi dan untuk tujuan apa dia ada di sini.

Dia memutuskan untuk melakukan perjalanan ke negara Muslim di mana dia akan bekerja sebagai perawat dengan harapan bahwa dalam kesendirian itu dia dapat berhubungan kembali dengan Tuhan, menegaskan keyakinannya.

“Ketika saya tiba di Arab Saudi, saya menyadari bahwa saya memiliki pola pikir yang sangat barat, budaya barat. Saya memiliki begitu banyak pertanyaan, ‘Ada apa dengan wanita yang menutupi kepala ini, Saya pikir itu menyedihkan untuk dilihat, dan bahwa wanita tidak memiliki tempat dalam masyarakat,” kata dia dilansir dari laman The Journal.

Brigid mengatakan, bekerja sebagai perawat anak di negara Muslim, membuatnya mengenal “ibu di balik cadar”, dan menghilangkan mitos yang dia miliki tentang cadar. “Mereka tidak harus menutupi, itu pilihan mereka, mereka lebih suka. Mereka manusia, mereka normal,” tuturnya.

“Saya mulai membaca tentang Islam semata-mata untuk melakukan pekerjaan saya dengan lebih baik dan untuk memahami wanita-wanita ini dengan lebih baik. Dan itu mulai masuk akal bagi saya, membuat saya bersemangat. Itu bukanlah hal yang saya pikirkan sebelumnya.”

Pada November 2008, Brigid menerima Islam. Ada beberapa ketakutan yang dia miliki yang terkait dengannya, tentang apa yang akan dikatakan ibunya dan apa yang akan dikatakan keluarganya. Suaminya, yang dia temui saat bekerja di rumah sakit di Saudi membantunya mengatasi ketakutannya.

“Saya hanya mendapatkan reaksi positif. Saya tahu orang-orang akan terkejut dengan perubahan besar. Saya hanya mengalami kebaikan, itulah semangat orang Irlandia,” ucapnya.

Misalnya soal jilbab. Bagi Brigid, memakai jilbab akan terasa manfaatnya jika sudah mengenakannya. “Wanita yang ingin memakai jilbab, saat Anda benar-benar memakainya maka Anda menyadari manfaatnya.”

“Selain memenuhi persyaratan agama, bagi saya saya menjadi lebih percaya diri ketika saya berbicara, mereka tidak melihat saya seperti apa rambut saya, saya memiliki kepercayaan diri,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker