Jalur Tikus Jadi Lokasi Favorit Pemudik untuk Pulang Kampung

Abadikini.com, BEKASI – Pemerintah telah melakukan larangan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021 mulai hari ini, Kamis (6/5/2021) hingga 17 Mei 2021.

Meski demikian, sejumlah pemudik diperkirakan masih nekat untuk melakukan perjalanan ke kampung halamannya dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan, pada malam hari menjadi salah satu waktu favorit para pemudik lantaran mereka menduga petugas yang berjaga mulai lengah.

“Rata-rata memang malam, karena mereka beranggapan juga mungkin malam ini petugas agak lengah atau bagaimana lah itu mencari situasi sepi kan,” kata Armayni saat ditemui di Posko Penyekatan Mudik, Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, Kamis (6/5/2021).

Dia pun memastikan bahwa para petugas akan berjaga selama 24 jam penuh. Armani menegaskan bahwa kendaraan yang kedapatan akan mudik akan diminta putar balik.

Selain itu, para pemudik juga memilih jalur tikus sebagai salah satu pilihan untuk menuju kampung halamannya. Dia pun memastikan bahwa tidak ada pemudik yang bisa melewati jalur tikus.

“Untuk jalur-jalur tikus itu juga petugas atau anggota kita sudah ada yang ditempatkan di sana. Nah keluar pun dia dari jalur tikus kan enggak mungkin dia di jalur tikus terus, pasti akan tetap ke jalan utama,” bebernya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker