Salmafina Tak Tertarik Kristenkan Orang Lain

Abadikini.com, JAKARTA – Salmafina Sunan mengaku mendapatkan sebuah curhatan temannya yang ingin pindah agama dari Muslim ke Kristen.

Teman Salmafina itu mengungkapkan bahwa dia telah kecewa terhadap pria Muslim yang selama ini sering menyakitinya dalam urusan cinta.

Putri pengacara Sunan Kalijaga itu pun memberikan tanggapannya dan mengaku tak suka mengkristenkan orang, meskipun kini ia menganut agama Kristen setelah murtad dari Islam sekitar dua tahun lalu.

Pasalnya kata Salma, kalau misalnya sang teman masuk Kristen, tak menutup kemungkinan kalau dia akan dikecewakan lagi dengan manusia.

“Mau nikah baik-baik, laki yang gue temuin pada brengsek. Gue kecewa sama muslim-muslim yang gue kenal,” ujar teman Salma dalam Instagram story yang ia unggah.

Salmafina kemudian menanggapi pernyataan temannya dengan bijak dan mengatakan bahwa meski ia masuk Kristen, belum tentu ia tak akan dikecewakan lelaki lagi.

“Tapi even lo masuk Kristen misalnya, enggak akan menutup kemungkinan lo bakal dikecewain manusia lagi coy.”

Salma mengaku tidak suka mengkristenkan orang. Hal itu karena menurut Salma, orang yang sedang patah hati begitu impulsif alias bertindak tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi ke depannya.

“Kadang berat lho jadi saya, saya itu gak suka mengkristenkan orang. Kenapa? Karena menurut saya orang-orang yang lagi galau itu impulsive banget,” tutur Salma, dikutip dari Instagram  Rabu, (5/5/2021).

“Dan percaya Yesus sebagai juru selamat itu datang dengan cobaan yang luar biasa tapi juga di situ kita belajar menjadi tenang,” sambungnya.

“Jadi merupakan pikiran yang salah apabila orang berpikir bahwa ketika masuk Kristen lalu hidupnya tenang-tenang aja.”

Lebih lanjut, Salmafina juga menanggapi pertanyaan perihal Tuhan yang akan menunjukkan diri-Nya ketika seseorang berada di titik terendah dalam hidupnya.

“Pertanyaan selanjutnya ‘tapikan justru saat kita di titik terbawah, Tuhan menunjukkan diri-Nya’. Iya betul, tapi apakah kita sudah minta Tuhan menunjukkan diri-Nya? Apakah sudah berdoa meminta petunjuk lebih? Kalau belum dilakukan ya lakukan.”

Menurutnya, tak sedikit orang yang menyakiti dan mengecewakan orang lain di gereja.

“Banyak lho orang-orang yang bisa nyakitin di gereja, banyak orang-orang yang bikin kecewa juga. Ini bukan tentang orangnya, ini benar-benar tentang keimanan dan hubungan dengan Yesus,” paparnya lagi.

“Kalo dua itu udah paten, mau digoyah apa pun gak akan mikir untuk meninggalkan Yesus,” pungkas Salmafina Sunan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker