Trending Topik

Dicap Netizen kafir dan Murtad usai Orasi di Gereja, Gus Miftah: Terima Kasih, Salam Cinta Saya Kepada Semua

Abadikini.com, JAKARTA – Gus Miftah dicibir netizen usai beredar video orasinya saat acara peresmian Gereja Bethel Indonesia. tampak dalam video ulama nyentrik asal Yogyakarta itu dilaltar berlambang salib mencereng.

Tidak hanya itu, Banyak juga netizen yang mencap Gus Miftah telah sesat dan menjalani toleransi yang kebablasan.

Mendapati kontroversi kehadirannya di GBI itu, Gus Miftah pun tampak santai memberikan tanggapan lewat akun Instagram-nya, melalui sebuah unggahan video pendek berdurasi 3 menit 57 detik itu seperti dikutip Abadikini.com, Senin (3/5/2021).

Dia menjelaskan hadir di acara GBI itu karena diundang. Dan tidak hadir sendiri melainkan bersama beberapa tokoh agama lainnya, termasuk Gubernur DKI Jakarta.

“Setelah beredarnya orasi kebangsaan di sebuah gereja di Jakarta Utara di GBI Penjaringan atas undangan panitia. Saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Jakarta, Mas Anies Baswedan, Sekjen PBNU Gus Helmi, dan beberapa tokoh agama lainya. Dan itu atas undangan mereka, acara yang mereka berikan ke saya pun, judulnya orasi kebangsaan dalam peresmian GBI. Bukan dalam rangka peribadatan, dicatat dalam rangka peresmian bukan dalam rangka peribadatan,” tuturnya.

Gus Miftah menyebut gara-gara itu banyak label yang kemudian ditempelkan ke dirinya, mulai dari kata kafir, hingga shadatnya batal.

“Saya dihujat banyak netizen dengan mengatakan Miftah sesat, Miftah kafir, syahadatnya batal dan lain sebagainya. Gus Miftah marah? Enggak, saya bersyukur, alhamdulillah,” lanjutnya.

Sahabat Deddy Corbuzier ini mengaku heran dengan begitu cepatnya dilabeli sesat dan kafir, padahal selama ini dirinya cukup banyak meng-Islam orang kafir.

“Saya kemudian berpikir, orang seperti saya yang kebetulan dikasih Allah, jadi orang yang mampu membimbing sekian ratus orang untuk bersyahadat untuk jadi mualaf, hanya gara-gara video tersebut saya dikatakan kafir,” bebernya.

Dalil Gus Miftah Hadiri Acara GBI
Diapun mengaku dakwah di era ini memang tidak mudah. “Luar biasa, itulah dakwah zaman sekarang. Kalau dakwah zaman dulu tugasnya meng-Islamkan orang kafir, dakwah hari ini mengkafir-kafirkan orang Islam,” tukasnya.

Guru spiritual keluarga Anang Hermansyah itupun membacakan dalil mengapa dirinya bisa menghadiri undangan dari pihak GBI.

“Akan saya kutip keterangan dari kitab Al-Mausu’ah Al-Fiqh Quwait. Kitab ini berisi ensiklopedia persoalan fiqih dari berbagai mazhab,” jelasnya.

Diapun membaca keterangan dalam Bahasa Arab. Namun, dirinya memilih tidak mengartikannya dalam Bahasa Indonesia.

“Di dalam keterangan miniminal ada empat perbedaan pendapat utama tentang masuk gereja dan salat di dalamnya. Saya pikir saya enggak perlu menterjemahkan, karena para netizen terutama yang menghujat saya tentu lebih alim daripada saya, tentu anda sudah paham,” sentilnya.

“Terima kasih, salam cinta saya kepada semua, termasuk yang berbeda pendapat dengan saya, bahkan yang menghujat saya,” ujarnya mengakhiri videonya.

Sebelumnya, video orasi Gus Miftah beredar saat peresmian GBI beberapa hari lalu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker