Hadiri Paripurna LKPJ 2020, Capten Ali Ibrahim Sebut Rekomendasi DPRD Kota Tidore Miliki Arti Atartegis

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim menghadiri rapat paripurna istimewa penyampaian dan penyerahan rekomendasi DPRD Kota Tidore Kepulauan atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020, di Gedung DPRD Tidore, Jumat (30/4/2021).

Dalam pidatonya, Capten Ali Ibrahim mengatakan bahwa rekomendasi DPRD atas LKPJ pemerintah daerah tahun 2020 memiliki arti startegis dalam memotret perencanaan pembangunan dan kebijakan daerah pada tahun-tahun mendatang.

Sebab, menurut dia, setidaknya terdapat tiga hal penting atas rekomendasi DPRD. Untuk itu tegas dia, rekomendasi DPRD ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi atas kebijakan perencanaan pada tahun yang akan datang.

“Kedepan, rencana kerja pemerintah daearah tahun 2022 akan diupayakan semaksimal mungkin bagi pemerintah daerah untuk mengakomodir sejumlah usulan penting startegis serta catatan rekomendasi yang sudah di sampaikan,” kata Capten Ali dalam keterangannya yang dikutip, Sabtu (1/5/2021).

Capten Ali menambahkan, rekomendasi ini yang berkaitan dengan kebijakan anggaran berbasis urusan pemerintah daerah serta realisasi kinerja yang telah dikoreksi oleh DPRD, akan dijadikan bahan penting untuk perbaikan kedepannya.

“Kami sangat membutuhkan masukan ini untuk penguatan kebijakan anggaran pemerintah daerah. Atas nama Pemerintah Daerah, saya merasa bersyukur atas kinerja dan kerja keras DPRD dalam melaksanakan fungsi pengawasannya, membahas merumuskan sejumlah catatan rekomendasi atas kinerja pemerintah daerah tahun 2020,” katanya.

Untuk diketahui, rapat paripurna istimewa penyampaian dan penyerahan rekomendasi DPRD Kota Tidore Kepulauan atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak dan dihadiri 22 Anggota DPRD Kota Tidore, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan insan pers.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker