Trending Topik

Meskipun Lihai Bermain Gitar Akustik, Alip Ba Ta Tolak Tawaran Main ke AS

Abadikini.com, JAKARTA – Sosok musisi yang tenar dari YouTube Alip Ba Ta tentunya sangat tidak asing bagi penggemar musik di dunia maya. Pasalnya YouTuber bernama asli Alif Gustakhiyat ini telah menghebohkan musik Indonesia hingga internasional lantaran kemampuannya dalam bermain gitar akustik.

Baca Juga

Sejumlah musisi ternama telah mengakui kepiawaian Alip Ba Ta dalam bermain gitar akustik. Mulai dari Queen, Dragon Force, hingga Avenged Sevenfold. Bahkan, produser Amerika Serikat pun sempat terkesima dan ingin memboyongnya ke Miami untuk unjuk gigi.

Meski kepiawaiannya sudah diakui banyak musisi, namun pemilik kanal YouTube Alip Ba Ta ini tak ingin aji mumpung. Itu diketahui dari penuturan musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji yang sempat ditolak untuk kolaborasi.

“Jadi waktu itu saya pernah meminta Mas Alif untuk berkolaborasi, kolaborasi di kanal YouTube Dunia Manji, ngobrol-ngobrol sama saya, sekaligus menunjukkan kemampuannya sambil berkolaborasi dengan saya, nyanyi,” kata Anji seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (26/4/2021).

“Akhirnya saya DM, halo Mas Alif, kolab yuk! ‘Wah benar, Mas?’ ‘Iya betul. Mas Alif kirim nomornya nanti personal saya yang akan mengatur jadwal’. Jawabannya sungguh mengejutkan saya sih pada saat itu, ‘saya orangnya enggak bisa diatur-atur Mas’,” ujar Anji.

Tak hanya Anji, sebuah publisher yang menawarkan sang Dewa Gitar ini untuk mengurus kontennya pun juga ditolak. “Beberapa komentar saya baca, wah Mas Alif ini memang humble, Mas Alif ini memang tidak mengharapkan uang, memang senang berkarya aja di YouTube, membuat cover,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Dewa Budjana yang sering berkomunikasi dengan Alip Ba Ta.

“Mungkin banyak hal yang dia ingin tidak orang tahu, atau mungkin dia enggak mau, kan seniman macam-macam. Saya sih senang, saya sering ngobrol sama dia, dan asyik karena Jawa Timuran. Saya Surabaya, dia Ponorogo,” ujar gitaris GIGI tersebut, seperti dikutip dari Act Story.

Meski tampak tidak ingin eksis di dunia entertainment, Alip Ba Ta tetap berkarya di kanal YouTube-nya. Sejak mengunggah video pertama pada dua tahun silam, kini YouTube Alip Ba Ta telah memiliki 4,37 juta subscriber.

Baca Juga

Back to top button