Bilbao Kalahkan Atletico Madrid, Suarez Loyo!

Abadikini.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengalami kekalahan pahit dalam kunjungannya ke markas Athletic Bilbao. Los Colchoneros tumbang dengan skor tipis 1-2. Bilbao vs Atletico Madrid berlangsung di Stadion San Mames, Senin (26/4/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Tim tuan rumah tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Gol, Bilbao membuka keunggulan ketika laga baru memasuki menit kedelapan. Alex Berenguer mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang Ander Capa yang membentur lini belakang Atletico, Berenguer menyambut bola di kotak penalti dengan tandukkan ke dalam gawang. Bilbao memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Atletico berupaya mengejar ketertinggalan. Yannick Carrasco nyaris mencetak gol di menit ke-10 melalui bola sundulannya yang ditepis Unai Simon.

Bilbao mendapat kans emas menggandakan keunggulan di menit ke-32. Asier Villalibre menembak bola di kotak penalti yang dibendung Jan Oblak dan menghasilkan tendangan sudut.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk Bilbao.

Skor 2-1 untuk Bilbao bertahan hingga pertandingan berakhir. Suarez tampak loyo setelah Atletico tertunduk malu di Stadion San Mames.

Dengan hasil ini, Atletico gagal menjauhkan jarak dari kejaran Real Madrid dan Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Los Colchoneros masih berada di puncak dengan 73 poin, atau hanya unggul dua angka saja dari Los Blancos dan Los Cules.

Sementara itu, Bilbao naik ke posisi ke-10 dengan 41 poin. Los Leones masih memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa (Inigo Lekue 46′), Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer (Ibai Gomez 82′), Dani Garcia, Unai Vencedor (Mikel Vesga 71′), Jon Morcillo; Oihan Sancet (Unai Lopez 75′), Asier Villalibre (Inaki Williams 71′).

Atletico Madrid: Jan Oblak; Renan Lodi (Mario Hermoso 74′), Felipe, Stefan Savic, Kieran Trippier (Joao Felix 59′); Saul Niguez (Luis Suarez 59′), Koke, Hector Herrera (Thomas Lemar 59′); Yannick Carrasco, Angel Correa (Lucas Torreira 65′), Marcos Llorente.

Athletic Bilbao vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 2-1 untuk Los Leones. Foto: Istimewa

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker