Rencana Reshuffle Kabinet Jokowi, PBB Bidik Wamen

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua bidang Politik Hukum dan Advokasi DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Firmansyah menyatakan, sudah saatnya dalam reshuffle kabinet kali ini kader PBB mengisi posisi kabinet. Sebagai partai pendukung pemerintah, kata dia, hanya PBB yang belum mengisi posisi di pemerintahan.

“Kami sudah (dan) telah mempersiapkan kader terbaik PBB Afriansyah noor yang saat ini sekjend partai bulan bintang untuk mengisi posisi wamen (wakil menteri),” ujarnya saat dihubungi Kamis (22/4/2021).

Menurut Firmansyah, pihaknya sngat menyadari bahwa PBB belum memiliki kursi di parlemen yang menjadi tolok ukur parpol koalisi pemerintah memberikan porsi jabatan menteri kepada kader PBB.

Di sisi lain, kata Firmansyah, secara pribadi dirinya melihat nama Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra yang digadang-gadang masuk dalam kabinet mengisi posisi jabatan menteri juga sangatlah kecil.

“Jadi kami lebih berfikiran realistis dengan menyodorkan nama sekjend PBB untuk mengisi jabatan wamen. Kami yakin pak Jokowi sangat memahami dan ingat posisi serta perjuangan kami PBB dari pemilu hingga kini mengawal pemerintahan beliau,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button