Trending Topik

Pabrik Rudal Rahasia dan Senjata Canggih Milik Yahudi Israel Meledak

Abadikini.com, YERUSALEM – Dunia mendadak gempar, pabrik rudal rahasia dan senjata canggih milik militer negara Yahudi, Israel dikabarkan telah meledak dahsyat.

Megutip haaretz, Kamis (22/4/2021), ledakan terjadi pada siang hari waktu setempat. Ledakan terjadi sangat besar sehingga kobaran api ledakan dapat terlihat dari jarak jauh.

Pabrik rudal itu disebutkan berada di wilayah Israel tengah di Kota Ramle. Namun, belum diketahui pemicu dari ledakan dahsyat itu. Yang pasti dari rekaman video yang beredar terlihat ledakan memicu awan jamur sangat besar ke angkasa.

Pabrik rudal Israel ini dikenal cukup canggih, namnya Tomer. Di tempat ini Israel mengembangkan berbagai jenis rudal, mesin roket hingga peluncur satelit Ofek.

Selain itu banyak senjata rahasia milik Tentara Nasional Israel alias IDF yang tercipta di pabrik ini termasuk sistem pertahanan rudal Arrow 4.

ledakan hebat itu tersa di wilayah Yerusalem dan seluruh Israel tengah. Pada saat yang bersamaan, sirene isyarat adanya serangan roket meraung-raung di distrik Abu Qrenat dekat reaktor nuklir Dimona.

Bunyi sirene itu telah dikonfirmasi militer Israel tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Rumah-rumah di Yerusalem dan seluruh Israel tengah dilaporkan ikut berguncang akibat insiden ledakan tersebut.

Seorang jurnalis Reuters yang berada sekitar 90 kilometer jauhnya dari Abu Qrenat mendengar suara ledakan beberapa menit sebelum pesan teks militer diterima.

Army Radio melaporkan bahwa, jika serangan semacam itu terjadi pada Kamis pagi, asalnya masih belum jelas.

Abu Qrenat berada lebih dalam di wilayah Israel daripada jangkauan roket militan di Jalur Gaza, Palestina, yang biasa menyerang.

Media Israel telah melaporkan selama berminggu-minggu bahwa pertahanan udara di daerah Dimona dan pelabuhan Laut Merah Eilat sedang ditingkatkan untuk mengantisipasi kemungkinan serangan rudal atau drone jarak jauh oleh pasukan yang didukung Iran, termasuk yang kemungkinan berasal dari Yaman.

Ketegangan semakin memanas antara Israel dan Iran atas program nuklir Teheran dan lonjakan serangan sabotase baru-baru ini, beberapa di antaranya saling menyalahkan satu sama lain.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker