Menkominfo Sebut Perempuan Berperan Kembangkan Sektor Digital

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan informatika Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan perempuan memiliki peran besar dalam mengembangkan sektor digital Indonesia. Sektor digital sekarang ini tidak hanya didominasi kaum pria, kaum hawa pun berperan untuk mengembangkan sektor ini,

Oleh karena itu, pihaknya berupaya mempercepat kesetaraan dan keadilan gender dapat terwujud di sektor strategis, salah satunya sektor digital. “Selama pandemi Covid-19, beragam giat ekonomi dan wirausaha perempuan tercatat semakin memanfaatkan teknologi digital,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (21/04/2021).

Mengutip hasil riset yang dilakukan oleh United Nations (UN) Women pada Juli 2020, dia menyatakan perempuan lebih banyak menggunakan internet untuk keperluan bisnis dibandingkan laki-laki. “Di tataran usaha mikro, 54 persen perempuan telah mengadopsi penggunaan internet dalam memasarkan dan menjual produknya, dibandingkan dengan usaha mikro milik sahabat karibnya laki-laki yang hanya 39 persen memanfaatkan internet,” ungkap Johnny.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker