Pusat Zakat Umat Persis Salurkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Anonara, NTT

Abadikini.com, JAKARTA – Pusat Zakat Umat (PZU) perwakilan Persis DKI Jakarta menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang di Anodara, Flores Timur, NTT, Ahad (4/4/2021) silam.

Ketua Sigag DKI Jakarta Muklis menyampaikan, dirinya di amanahi PZU Jakarta untuk menyalurkan bantuan kepada warga Persatuan Islam (Persis) yang terdampak langsung di Adonara, Flores Timur.

Pelaksanaannya terang Muklis, PZU langsung berkordinasi dengan Pimpinan Cabang Persis Kecamatan Adonara, Desa Sagu untuk teknis di lapangannya.

“Adapun Jenis Bantuan yang disalurkan oleh Tim Pusat Zakat Umat Pwk Persis Jakarta  Berupa Uang Tunai Sebesar Rp10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah). Untuk selanjutnya penyalurankan di sampaikan Langsung Oleh PC. Persis Adonara Bersama Kepala Desa Sagu (Pak Taufiq Nasrun) dan diterima langsung Oleh 18 kk Warga yang Terdampak Banjir Bandang,” kata Muklis lewat keterangannya kepada Abadikini.com, Ahad (18/4/2021).

Sementara, Kepala Desa Sagu Taufiq Nasrun menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan dan kontribusi Persatuan Islam Jakarta terhadap warganya. Persis kata dia punya catatan sejarah tersendiri bagi warganya.

“Persis punya catatan sejarah, khususnya di Desa Sagu dalam hal memberikan pemahaman Islam di tandai dengan berdirinya sebuah Madrasah. Sehingga eksistensi Persis di desa Sagu masih bertahan Sampe Dengan saat ini,” katanya.

“Semoga Kebaikan dan Perhatian keluarga Persatuan Islam Jakarta ke Desa Sagu ini dapat di balas Oleh Allah SWT Dengan Pahala yang berlipat ganda,” harapnya.

Senada dengan kepala Desa, Pimpinan Cabang Persis Adonara Ustadz Kurniawan juga berharap kedepan ada perhatian dari segi pembinaan dan kaderisasi di NTT khususnya di Kabupaten Flores Timur.

“Semoga kedepan Persis di daerah Khususnya daerah NTT lebih di perhatikan lagi khususnya dari sisi Pembinaan. Sehingga Kaderisasi Persis di NTT khususnya di Cabang2 di Kabupaten Flores Timur terus bertambah,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker