Trending Topik

Rizieq Shihab ke Majelis Hakim: Salat Tarawih Sunnah, Sidang Wajib

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Imam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) berseloroh kepada majelis hakim pada saat persidangan dirinya.

Tambah HRS, saat mengikuti persidangan bahwa salat Tarawih itu hukumnya sunnah. Sedangkan sidang kasusnya wajib untuk diselesaikan.

Hal tersebut disampaikan HRS ke majelis hakim saat dirinya memilih menunda melaksanakan salat Tarawih pertama demi meneruskan jalannya persidangan atas kasusnya tersebut.

Awalnya dalam persidangan itu majelis hakim memutuskan untuk menunda jalannya sidang Rizieq itu hingga waktu salat Tarawih dilaksanakan.

Namun, Rizieq Shihab yang dalam kasus itu merupakan terdakwa memberikan pendapatnya kepada majelis hakim.

Oleh karena itu, Rizieq meminta persidangan agar diselesaikan terlebih dulu.

“Yang mulia, salat itu lima waktu itu wajib, tapi salah tarawih itu sunah. Kita bisa laksanakan salat tarawih sendiri, bisa kita undurkan jamnya. Sedangkan sidang ini menurut saya hal yang lebih wajib untuk diselesaikan,” ujar Rizieq Shihab, dikutip Rabu (14/14/2021).

Rizieq Shihab pun mengaku bahwa dirinya juga merindukan salat Tarawih. Akan tetapi, menurut Rizieq, sebaiknya hal yang wajib didahulukan terlebih dulu.

“Kita cinta salat tarawih, kita rindu salat tarawih, tapi kita dahulukan yang wajib. Jadi setelah sidang ini dibuka 6.45 atau jam 7 bagaimana majelis dilanjutkan sampai selesai,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker