Selamat, Capten Ali Ibrahim Nahkodai Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Wilayah VI

Abadikini.com, GORONTALO – Wali Kota Tidore Capten Ali Ibrahim terpilih sebagai Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2021-2024 musyawarah komisariat wilayah VI yang berlangsung di Aula Rudis kantor wali kota Gorontalo, Sabtu (10/4/2021)

Capten Ali Ibrahim terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Komisariat Wilayah Apeksi menggantikan ketua Komwil VI sebelumnya yang dijabat Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy

Pelantikan ketua dan pengurus terpilih dalam Musyawarah Komisariat Wilayah wilayah VI dilakukan ketua Apeksi Pusat yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya di Gorontalo.

Capten Ali Ibrahim menyatakan, Apeksi menjadi wadah untuk mengkonsolidasikan cita-cita Bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota khususnya di Komwil VI untuk berkembang dan maju Bersama.

“Bersama-sama kota memiliki harapan untuk meningkatkan mutu dan kualitas dalam setiap bidang di daerah kita masing-masing dengan saling berkoordinasi dalam Apeksi Komwil VI, untuk mewujudkan pembangunan Kota berkelanjutan yang merata di Bumi Nusantara seperti harapan kita bersama,” kata Capten Ali dalam keterngan resminya kepada Abadikini.com, Sabtu (10/4/2021) malam.

Pihaknya berjanji akan meningkatkan keharmonisan yang telah tercipta dan meningkatkan komunikasi yang intensif, sehingga kota-kota di wilayah timur Indonesia dapat bersinergi untuk kemajuan Bersama

Disampaikan, pihaknya akan berupaya agar Kantor Sekretariat dimiliki secara permanen di Kota Makassar. “Kami akan usahakan agar Kantor Sekretariat yang permanen di Makassar, sehingga kita tidak kontrak lagi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga emnyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya menahkodai Komwil VI Apeksi.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan atas amanah yang diberikan kapada saya sebagai Ketua KOMWIL VI APEKSI, saya siap melanjutkan dari pengurus sebelumnnya,” katanya.

Selain itu Ketua KOMWIL VI juga mengundang secara lisan kepada peserta KOMWIL VI dan Ketua Dewan Pengurus Pusat untuk menghadiri perhelatan SAIL TIDORE 2021 yang akan dilaksanakan dibulan september 2021

“Melalui kesempatan ini juga, saya mengundang secara lisan mendahului Undangan Resmi Kepada Wali kota peserta KOMWIL VI dan Ketua Dewan Pengurus Pusat untuk hadiri penyelengarakan Sail Tidore 2021 yang direncanakan pada bulan September mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Nasional Apeksi, Bima Arya dalam sambutannya memberikan apreseasi kepada Wali Kota Ambon yang berhasil tuntaskan masa bakti secara substansi dan juga Wali Kota Gorontalo atas sambutan tuan rumahnya.

Bima Arya juga memberikan apreseasi kepada Capten Ali Ibrahim sebagai Ketua baru, yang sangat siap memimpin Apeksi kedepan.
Bima Arya juga berharap Kota yang belum aktif bisa menjalin kebersamaan pada periode kali ini.

“Kami dari pengurus pusat, akan jalin silaturahmi dengan kota Mubagu dan Kota Jayapura agar mereka bisa aktif di Apeksi wilayah VI,” kata Bima Arya.

Komposisi pengurus Komwil VI periode 2021- 2024 Untuk dewan pengawas di jabat Wali Kota Ambon dan Wali Kota Makassar sementara Wakil Ketua tiga (3) orang masing-masing Wali Kota Bitung, Wali Kota Kendari dan Wali Kota Palu, Sekretaris di jabat Zulkifli Ohorella, Kepala bagian Tata Pemerintahan Kota Tidore.

Baca Juga

Back to top button