Gojek dan Tokopedia Melakukan Merger

Abadikini.com, JAKARTA – Dua startup besar asal Indonesia, Gojek dan Tokopedia telah sepakat untuk melakukan merger. Merger kedua starup ini masih menunggu persetujuan pemegang Saham

Melansir Reuters, Jakarta, Sabtu (10/4/2021), dari seorang sumber, kabar terbaru diketahui kedua perusahaan startup tersebut sedang mencari persetujuan dari pemegang saham untuk merger yang diusulkan.

Semua syarat kesepakatan telah disetujui. (Merger) ini membawa dua perusahaan yang tidak saling bersaing untuk bersama,” kata seorang sumber yang enggan disebut identitasnya, Sabtu (10/4/2021).

Kesepakatan merger tersebut akan mematok senilai USD18 miliar. Nilai ini akan menjadi yang terbesar bagi Indonesia.

Merger tersebut diduga untuk meningkatkan skala bisnis. Di mana, dengan menawarkan layanan perbelanjaan, layanan kurir, dan layanan lainnya dalam satu platform.

Kesepakatan merger tersebut akan mematok senilai USD18 miliar. Nilai ini akan menjadi yang terbesar bagi Indonesia.

Sebelumnya, isu merger antara Gojek dan Tokopedia sudah santer di awal tahun ini. Kedua startup tersebut telah mempertimbangkan potensi merger sejak 2018.

Peningkatan skala layanan sangat dimungkinkan. Mengingat Gojek berasal dari perusahaan ride hailing dan Tokopedia adalah e-commerce.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button