Diskusi Kesiapan PON XX Papua 2021, Pangdam Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Deputi V KSP RI

Abadikini.com, JAYAPURA – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Deputi V Kepala Staf Presiden RI Ibu Djaleswari Pramodhawardani dan rombongan, bertempat di Ruang Cyclops Makodam XVI/Cenderawasih, Senin (05/04/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berdiskusi secara langsung dengan Pangdam XVII/Cenderawasih terkait kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung PON XX 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua.

“Tujuan kami datang ke Makodam XVII/Cenderawasih adalah untuk berdiskusi dengan Bapak Panglima terkait kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam pelaksanaan PON XX 2021 di Provinsi Papua,” pungkas Deputi V KSP RI.

Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa secara umum Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung kesuksesan perhelatan Pekan Olahraga Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 di Provinsi Papua.

“Pada Prinsipnya Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung terselenggaranya PON XX 2021 di Provinsi Papua. Kodam telah menyiapkan beberapa barak dan rumah yang berada di satuan jajaran Kodam Cenderawasih di wilayah Jayapura, Merauke dan Timika untuk akomodasi Pon XX 2021,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih menambahkan bahwa Kodam juga membantu dalam hal transportasi atlet dan official selama pelaksanaan kegiatan PON nanti.

“Selain itu Kodam Cenderawasih juga memberikan dukungan terkait transportasi selama pelaksanaan kegiatan PON,” tambah Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Pangdam juga menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih siap memberikan bantuan pengamanan kepada Polda Papua selama berlangsungnya PON XX 2021.

“Terkait di bidang pengamanan, Kodam XVII/Cenderawasih siap memberikan bantuan pengamanan kepada Polda di dalam terselenggaranya kegiatan PON XX 2021 agar berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” jelas Jenderal Bintang Dua di Kodam XVII/Cenderawasih ini.

Selanjutnya Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga berpesan agar para atlet yang akan bertanding di PON XX tidak perlu khawatir, karena Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua sudah menjamin keamanannya.

“Jadi kepada seluruh atlet yang ada di Indonesia untuk datang ke Papua tanpa khawatir karena kami akan menjaga dan melindungi setiap individu atlet yang hadir di Papua dan mengamankan setiap event yang akan dilaksanakan pada kegaiatn PON XX Tahun 2021,” tutup Pangdam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker