Pelayanan Kesehatan Keliling Ala Prajurit TNI di Papua

Abadikini.com, KEEROM – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (1/4/2021).

Program layanan kesehatan Satgas Yonif 131/Braja Sakti ini dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk memelihara kesehatan masyarakat dan mengobati warga yang sedang sakit. Selain itu, personel kesehatan TNI Satgas Yonif 131 juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Danpos Pitewi Lettu Inf Ridolah Sibueya mengatakan bahwa pelayanan kesehatan keliling dilakukan oleh dua personel Satgas kepada warga Kampung Pitewi. “Kami memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan dan konsultasi kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lettu Inf Ridolah Sibueya berharap, semoga kehadiran Satgas Yonif 131/Braja Sakti benar-benar dirasakan manfaatnya dan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga perbatasan. “Kami juga mengunjungi warga dari rumah ke rumah untuk memastikan bahwa masyarakat di Kampung Pitewi ini semua dalam keadaan sehat,” katanya.

Danpos juga menyampaikan, bahwa sejauh ini pelayanan kesehatan yang diberikan anggota Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti ini cukup efektif dan membantu masyarakat. “Kami senang dapat membantu warga untuk berobat tanpa harus pergi ke Rumah Sakit atau Puskesmas,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button