Tidak Bayarkan Asuransi, BCA Finance Cabang Padang Dilaporkan ke Polisi

Abadikini.com, PADANG – Evalia Susanti, Isteri Almarhum Desmi Putera melaporkan BCA Finance Cabang Padang ke Polda Sumbar karena belum juga memenuhi klaim asuransi atas nama suaminya sejak Oktober 2019 lalu. Laporan itu dibuat hari Senin (22/3/2021) kemarin.

Kepada reporter Abadikini.com Evalia didampingi Kuasa Hukumnya Sri Yuliharsini dan Irwan Fahira mengatakan, seminggu setelah suaminya meninggal dunia Evalia Susanti langsung mengurus berkas untuk mengajukan keluhannya dan klaim kredit protection CIGNA melalui BCA Finance Cabang Padang dengan nomor kontrak 102000665001, malang baginya, sampai Maret 2021 ini pihak BCA Finance tak kunjung membayarkan haknya.

Sri Yuliharsini dari Kantor Hukum Sri Yuliharsini & Rekan yang menjadi Kuasa Hukum Evalia Susanti mengatakan kalau kliennya sudah menempuh berbagai upaya lain sebelum melaporkan BCA Finance cabang Padang ke Polisi. Sejumlah upaya itu antara lain memberikan teguran secara tertulis pada pihak BCA Finance sebanyak 3 kali namun tidak ditanggapi sama sekali. “Klien kami sudah mengajukan keluhan dan klaimnya sejak 2019, sampai tahun ininitu sudah sangat lama sekali. Pengajuan itu dilakukan dengan baik ke BCA Finance, sesudah itu sudah dikirimkan somasi sebanyak 3 kali tapi tidak ada respon, sementara klien kami tetap harus membayar cicilan kredit yang menjaminkan mobilnya kepada pihak BCA Finance,”ujar Sri Yuliharsini kepada wartawan saat ditemui di sekitar Polda Sumbar, Kamis (25/3/2021).

Kata pengacara perempuan tersebut, kliennya menjaminkan mobil Daihatsu Sigra BA 1157 O warna hitam tahun 2019 kepada pihak asuransi itu. Mobil yang dijaminkan adalah unit kendaraan atasnama suaminya, Desmi Putera.

Melalui kuasa hukumnya Evalia Susanti menjelaskan kalau suaminya meninggal dunia pada 8 Oktober 2019 dan kliennya mengajukan klaim pada 15 Oktober 2019, namun hingga kini klaim yang diajukan pada pihak BCA Finance Cabang Padang tak pernah ditanggapi dengan serius.

Lebih lanjut kata Sri, melalui berbagai perundingan dengan pihak BCA Finance cabang Padang, Evalia sempat mendapat angin segar karena pada tanggal 4 Januari 2021 pihak finance meminta waktu 30 hari untuk menyelesaikan klaim kliennya. Namun, sampai saat ini tidak jelas duduk perkaranya selain angsuran kredit tetap harus dicicil oleh isteri Desmi Putera itu.

“Angsuran kredit masih harus dibayar klien kami padahal klaim sudah di ajukan sejak 2019 lalu, ini kan aneh. Dalam perundingan kedua belah pihak awal Januari lalu pihak finance sendiri yang minta waktu 30 hari tapi klaim dari klien kami tak kunjung dibayarkan. Apakah ada kendala lain atau berkasnya yang kurang atau memang pihak BCA Finance Cabang Padang yang sudah tak mampu membayarnya,”ucap Sri dengan wajah penuh keheranan.

Sri mengaku kecewa dengan tindakan BCA Finance Padang yang tidak menanggapi keluhan dan somasi dari kliennya. Ia berharap agar Polisi segera menindaklanjuti masalah yang menimpa kliennya. “Sampai saat ini pihak finance tersebut tidak menunjukkan itikad baik untuk memenuhi kewajibannya. Kami dengan sangat terpaksa harus mengambil langkah hukum karena upaya diluar hukum tak pernah ditanggapi BCA Finance Cabang Padang,” ungkap Sri.

Baca Juga

Back to top button