Trending Topik

Hakim adalah Wakil Tuhan, Denny Siregar Ingatkan Agar Majelis Hakim Jangan Panggil ‘Habib’ ke Rizieq Shihab

Abadikini.com, JAKARTA – Pegiat media sosial Denny Siregar mengingatkan kepada Majelis Hakim untuk tidak takut masuk neraka. Menurut dia ketika di persidangan semua orang yang menjadi terdakwa tidak perlu diberi hal yang istimewa.

“Pak Hakim, Riziek itu bukan siapa-siapa. Dia warga negara biasa juga,” kata Denny di Twitter-nya, Rabu (24/3/2021).

Denny berujar, Hakim tak perlu memanggil Rizieq dengan panggilan Habib di dalam sidang. Meskipun Habib Rizieq keturunan Nabi, namun dalam sidang, posisi Hakim lebih tinggi karena merupakan wakil Tuhan.

“Jadi gak perlu takut masuk neraka jahanam dan panggil dia habib di sidang. Biasanya juga pak Hakim di ruang sidang manggil terdakwa dengan panggilan “saudara”.. Meskipun mungkin dia cucu Nabi, tapi hakim kan wakil Tuhan.. Jadi jangan pake takut, lebih tinggi posisinya,” jelas Denny Siregar.

Sebelumnya, sidang penyampaian eksepsi atau keberatan oleh Habib Rizieq Shihab atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU), digelar secara online atau virtual oleg Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Habib Rizieq dihadirkan secara online dari rutan Bareskrim Polri.

Namun, mantan pentolan FPI itu kukuh menolah sidang online. Dia pun bungkam ketika ditanya dalam sidang.

Hakim pun memutuskan mencabut keputusan sidang online. Rizieq Shihab pun akan dihadirkan secara langsung dalam sidang di PN Jakrta Timur pada Jumat 26 Maret 2021.

Baca Juga

Back to top button