Ustadz Yahya Waloni Klaim Jika Berdebat Tentang Agama dengan Para Pendeta dan Jemaatnya Maka Semua akan Masuk Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Ustadz Yahya Waloni kembali membuat heboh dengan menantang debat para pendeta dan para jemaatnya.

Ajakan debat tersebut dia lontarkan dalam tayangan sebuah video di channel YouTube Termometer Islam, dikutip Abadikini.com, Kamis (18/3/2021).

Dalam potongan video berdurasi hampir lima belas menit itu, Yahya Waloni tampak memberi tantangan pada pendeta dan para jemaatnya.

Ia juga mengingatkan bahwa dulunya, yaitu sekitar setahun lalu, ia pun pernah melakukan hal yang sama alias menantang pendeta dari seluruh Indonesia.

“Saya mau tanya pendeta-pendeta. Saya, kan, minta seluruh Indonesia lawan saya,” kata Yahya Waloni.

“Kalau sudah debat begini hadir orang Kristen (menunjuk ke hamparan jemaah di hadapannya), Insya Allah habis debat itu (masuk) Islam semua itu!” tambahnya lagi.

Menurut Yahya, jikalau pendeta-pendeta memenuhi tantangannya untuk debat dengannya dan disaksikan oleh para umat Kristen, maka ia yakin bahwa mereka semua pasti akan masuk Islam.

“Islam semua. Yakin saya! Karena orang Kristen juga ingin masuk ….” celetuk Yahya dalam video.

“Islam!” teriak jemaah yang hadir.

“Masuk surga!” jawab Yahya Waloni dengan tampang seolah berpura-pura marah.

“Kau tanya masuk Islam mana dia mau,” lanjutnya.

“Tapi masuk surga pasti dia mau.” pungkasnya.

Menurut Yahya Waloni jika berdebat dengan para pendeta dan disaksikan para jemaatnya ia mengklaim orang Kristen akan pindah agama menjadi Islam.

Baca Juga

Back to top button