Trending Topik

Heboh, Mantan Anggota Penyanyi Cilik Trio Kwek-kwek Leony Diduga Jadi Lesbian

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan anggota group Trio Kwek-kwek Leony Vitria Hartanti diduga menjadi lesbian usai dengan gaya barunya berambut pendek.

Lesbian sendiri diartikan sebagai wanita yang mencintai sesama jenis wanita, atau merasakan rangsangan seksual dengan jenisnya.

Atas berhembusnya kabar tersebut, wanita keturunan Tionghoa itu buka suara melalui Media Sosial Instagramnya. Leony seolah gerah dengan berbagai pertanyaan yang diajukan kepadanya soal dugaan lesbian.

“Seminggu terakhir rasanya komen itu (dugaan lesbian) paling banyak saya liat di dm ato sosmed ttg saya,” ujar Leony, dikutip dari Instagram pribadinya @leonyvh, Kamis (18/3/2021).

Leony merasa tidak perlu menjelaskan soal preferensi sekssualnya, pasalnya itu bukan urusan masyarakat. Tetapi ada isu lain yang ingin dia bicarakan dan harapannya siapapun yang membaca, memahami dengan pikiran terbuka.

“Don’t worry, saya ga tersinggung sama sekali.. (diduga lesbian),” tegas Mantan Kekasih Roger Danuarta ini.

Leony justru memberikan perhatian pada stereotype bahwa rambut pendek itu berarti lesbian. Dia juga bersuara karena ada konotasi negatif dari “label” tersebut, belum lagi dengan mudah ada pihak yang menghakimi di media sosial.

Menurutnya, menjadi Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) bukan suatu tindakan kejahatan. Selain itu, semua orang menurutnya bebas untuk mengekspresikan diri mereka sendiri.

“Being lesbian/gay/bisekxual/transgender is not a crime and you are free to express yourself. It’s tough being “different” in this coutry,” jelas wanita berambut bondol ini.

Lebih lanjut Leony meyadari bahwa topik tersebut amat sensitif. Dirinya juga tidak mengajak orang bisa sepaham dengan dirinya.

Leony mengaku hanya mengajak masyarakat untuk berpikir secara terbuka dan menghargai orang yang berbeda pilihannya. Dia juga menegaskan dirinya bukan seorang lesbian dan dugaan itu hanya sebatas stereotype.

“Spread love not hate. Oh, i’m not a lesbian so there goes yor stereotyping,” pungkasnya.

Back to top button