Tegas, Yasonna Laoly ke SBY dan AHY Jangan Main Serang Pemerintah Tanpa Dasar Terkait Kudeta Demokrat

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly meminta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar tak menyerang pemerintah tanpa dasar terkait kudeta Demokrat.

“Saya pesan kepada salah seorang pengurus Demokrat, tolong Pak SBY dan AHY jangan tuding pemerintah begini, pemerintah begitu. Tulis saja kami objektif, jangan main serang yang tidak ada dasarnya,” kata Yasonna kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (9/3).

Yasonna H. Laoly juga menyarankan pada SBY-AHY agar mempercayai pemerintah untuk mengatasi hal ini. Ia menjelaskan bahwa kisruh yang terjadi pada Partai Demokrat tersebut merupakan masalah internal Partai.

“Dari sisi Kemenkumham, kami masih melihat itu sebagai masalah internal Demokrat,” kata Yasonna Laoly.

Yasonna melihat gejolak ditubuh Partai Demokrat adalah masalah internal. Sementara Demokrat kubu Moeldoko juga belum menyerahkan hasil KLB untuk mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Nanti kalau KLB datang, kita akan menilai semuanya sesuai AD/ART Partai Demokrat dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Itu penting,” kata politikus PDIP ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button