Bangun Kepribadian dan Mental, Anggota Polisi di Bantaeng Ikut Pembinaan Rohani

Abadikini.com, BANTAENG – Polres Bantaeng rutin melaksanakan Pembinaan Bimbingan dan Rohani (Binrohtal) kepada personil Polres Bantaeng bertemakan “Shalat Membentuk Pribadi Yang Disiplin” yang berlangsung di Masjid Kurnia Ilahi Polres, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Surah Yasin oleh Kasat Intel Polres Bantaeng AKP Saharuddin dilanjutkan dengan Ceramah Islam oleb Ustadz Amiruddin.

Dalam pembahasannya, Ustadz Amir yang juga bergabung dalam Baiker Muslim Butta Toa Bantaeng (BMBT) mengajak para Jemaah Personil Polres Bantaeng untuk mensyukuri akan kenikmatan yang telah diraih.

“Mari kita semua selalu merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, salah bentuk kesyukuran itu berupa Ibadah shalat Fardu,” katanya.

Ditambahkan pula bahwa Bapak/Ibu Polisi Personil Polres Bantaeng yang begitu sibuk dengan rutinitas Kantor dalam melayani masyarakat namun saya yakin bahwa para jemaah tetap melaksanakan shalat Lima Waktu termasuk menjaga Shalat berjemaahnya.

“Dengan Kedisiplinan dalam menunaikan ibadah shalat tepat waktu akan berimbas pada disiplin sosial ke masyarakat, menunaikan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri juga termasuk dalam berorganisasi, berbangsa dan Bernegara,” harapnya.

Sementara itu, Penata TK. I, Rabasang usai mendampingi kegiatan menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan rutin dalam Pembinaan Rohani dan Mental Personil Polres Bantaeng dan Jajaran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga

Back to top button