Tinggalkan Persipura, Jacksen F Tiago Dapat Tawaran Besut Klub Luar Negeri

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku telah meninggalkan Persipura. Dirinya tidak lagi melatih Persipura untuk musim 2021.

Pria asal Brasil tersebut mengaku dapat tawaran membesut klub luar negeri.

Jacksen, mengatakan tidak lagi punya ikatan dengan Persipura. Hal tersebut karena Mutiara Hitam sudah dibubarkan pada awal Januari lalu, akibat krisis finansial.

Bank Papua, yang merupakan satu di antara sponsor tidak mampu memenuhi kontrak senilai Rp5 miliar. Tak cairnya uang tersebut karena kompetisi berhenti bergulir sejak pertengahan Maret tahun lalu.

“Timnya [Persipura] sudah dibubarkan. Sehingga semua komponen tim dibebaskan dari tugas,” kata Jacksen saat dikonfirmasi awak media.

Terkait karier berikutnya Jacksen menuturkan dapat sejumlah tawaran untuk membesut klub dari luar negeri. Hanya saja, ia masih ogah menyebutkan nama kesebelasan yang mendekatinya.

“Ada beberapa tawaran dari luar negeri. Saya belum bisa sebut tim dan negaranya, pokoknya dari luar negeri,” ungkapnya.

Sampai sekarang Persipura juga belum menunjukkan tanda-tanda menggelar persiapan. Padahal, klub asal Papua tersebut, bakal bertanding di babak play-off Piala AFC dan Piala Menpora 2021.

Piala Menpora, menjadi ajang terdekat yang bakal dimainkan Persipura. Rencananya, turnamen pramusim tersebut berlangsung pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang.

Adapun kontestan Piala Menpora, adalah 18 klub Liga 1. Babak penyisihan grup bakal dilangsungkan di empat kota yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker