Semprotan Merica Akibatkan Pesawat United Airlines Alami Pendaratan Darurat di AS

Abadikini.com, FLORIDA – Akibat ada penumpang yang menumpahkan semprotan merica ilegal sebuah penerbangan United Airlines di Amerika Serikat (AS) mengalami pendaratan darurat sesaat setelah lepas landas.

Dilansir Fox News, penerbangan yang berangkat dari Florida ini terpaksa harus menunda penerbangan mereka. Insiden ini berawal saat pesawat United Flight 1061 dari Fort Myers akan bersiap untuk lepas landas menuju Newark pada Senin (22/2/2021).

Juru bicara United Airlines membenarkan insiden ini dan mengatakan, pesawat kembali ke Bandara Florida dengan aman. Pesawat juga kembali mengudara menuju New Jersey dengan aman.

Menurut aturan Keamanan Administrasi Transportasi (TSA), semprotan merica tidak diizinkan berada di dalam tas yang di bawa ke dalam kabin.

Kronologisnya, Tiba-tiba seorang penumpang mengatakan dia secara tidak sengaja menabrak semprotan merica yang ditaruh di sebuah gantungan kunci.

Para penumpang dan awak kabin di dalam penerbangan itu mulai batuk-batuk. Kejadian itu akhirnya membuat para penumpang panik. Terlebih, di situasi pandemi saat ini, batuk-batuk di dalam pesawat menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan.

Joseph Grande, salah satu penumpang di pesawat, mengatakan kepada FOX 4 bahwa tenggorokannya seolah terbakar.

Dia menyebut, semua orang di dalam pesawat itu panik dan ricuh karena hampir seluruh penumpang batuk.

“Semua orang mulai batuk, dan selama COVID semua orang mulai saling melihat-lihat. Saya pun meraih masker,” katanya kepada stasiun TV.

Penumpang pun diberi opsi maskapai penerbangan untuk turun dari pesawat. Grande dan tunangannya termasuk di antara mereka yang memilih untuk mengejar penerbangan selanjutnya.

Dia mengambil keputusan itu lantaran sang tunangan masih batuk terus menerus.

“Dia masih batuk, aku masih merasakannya. Aku seperti, ini tidak akan hilang. Jadi saat itulah kami memutuskan untuk melompat,” kata dia.

Baca Juga

Back to top button