Panorama Gili Laba, Sepenggal Surga di Labuhan Bajo, NTT

Abadikini.com, JAKARTA – Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang keindahan ragam objek wisatanya telah tersohor hingga ke manca negara. Tak heran karena memang objek wisata Labuan Bajo kaya akan bentang alam yang sangat asri dan eksotis. Salah satu spot wisata di Labuhan bajo yang ramai dikunjungi adalah Gili Laba.

Berada di kawasan Taman Nasional Komodo, pulau kecil yang dikenal dengan nama Gili Laba ini merupakan salah satu objek wisata Labuan Bajo yang terkenal akan keindahannya.

Bentang alam yang dimiliki Gili Laba seperti eksotisme perbukitan yang dibingkai dengan birunya hamparan laut membuat destinasi wisata Labuan Wajo satu ini menjadi salah satu spot perburuan foto karena panoramanya yang sangat memukau.

Saat kemarau, Toppers bisa melihat Gili Laba berwarna kecokelatan layaknya Savana di Afrika. Namun, kala musim penghujan tiba, tempat wisata di Labuan Bajo ini akan terlihat asri kehijauan dan menyegarkan.

Warna biru laut tua dan juga biru muda serba biru tak henti-hentinya berdesiran. Belum lagi pasir pantai yang berwarna putih bersih dan juga langit biru nan cerah. Dari puncak pulau wisata Gili Laba, Anda juga dapat melihat Pulau Komodo dengan amat jelas.

Tempat ini sangat cocok didatangi oleh semua usia dan semua golongan. Banyak sekali orang yang datang berkunjung bersama pasangan, keluarga, sahabat, bahkan teman sepermainan. Sangat menarik bukan? Tentunya banyak hal yang dapat Anda lakukan ketika berlibur ke tempat ini.

Gila Laba juga menawarkan pemandangan yang sangat indah misalkan seperti hamparan pasir putih yang berpadu dengan air laut biru dengan gradasi warna hijau. Pemandangan indah tersebut semakin memukau ketika Anda melihatnya dari puncak Gili Laba. Terlebih Anda juga bisa melihat sejumlah bukit yang terdapat di kepulauan Komodo.

Untuk sampai ke puncak, Anda harus menyiapkan tenaga yang ekstra karena medan yang akan dihadapi adalah tanjakan. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncak pada umumnya satu jam. Dalam pendakian terkadang pengunjung akan menemukan tanjakan yang curam. Beberapa tanjakan tersebut memang untuk menguji kekuatan diri Anda hingga akhirnya sampai menuju puncak.

Saat Anda sampai di puncak Gili Laba, Anda akan disambut dengan hamparan rerumputan seperti sabana yang seakan menyambut pengunjungnya. Rerumputan yang terdapat di puncak ini memiliki warna yang berubah-ubah, tergantung dengan musim.

Saat musim penghujan warna yang mendominasi pemandangan bukit adalah kekuningan karena bukit yang gersang. Namun demikian, pemandangan yang disuguhkan tetaplah indah, cantik dan sangat menyejukkan mata.

Selain melakuakan pendakian, aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah bermain air, snorkeling, berjemur.

Aktivitas yang tidak kalah penting lainnya adalah hunting foto, tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut untuk mengabadikan momen dengan keindahan pesona alam Gili Laba bukan ?

Gili Laba tidak hanya menawarkan keindahan alam daratanya, akan tetapi menawarkan keindahan alam bawah lautnya juga, untuk itu aktivias yang direkomendasikan lainnya adalah snorkeling. Cobalah untuk merasakan sensasi bermain air dan menyelam dengan pemandangan bawah laut yang masih alami dan terjaga kelestariannya.

Bagi Anda yang berniat mengunjungi Labuan Bajo dapat klik disini untuk mendapat informasi seputar destinasi wisata disana atau hubungi Komodo Travel and Transportation (KTT) Flores, Indonesia | +62 85253115303

Baca Juga

Back to top button