Trending Topik

Resmi Dilantik jadi Wali Kota, Capt Ali Ibrahim Siap Realisasi Kerjasama dengan UI dan Sail Tidore 2021

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Capt Ali Ibrahim memastikan akan terjadi perombakan struktur kepemimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tidore.

“Oh, itu sudah pasti, namun kita menunggu 6 bulan ke depan, jadi kira-kira begitulah,” kata Capt Ali kepada wartawan usai dilantik Gubernur Abdul Gani Kasuba sebagai wali Kota Tidore di Kantor Gubernur, Jumat (26/2/2021).

Wali Kota dua periode ini mengatakan, dalam 100 hari kerja pertama ia dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen akan fokus mewujudkan visi misi mereka yang telah tertuang melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Salah satunya adanya peningkatan sumber daya manusia di Kota Tidore.

“Pertengahan Maret ini saya akan merealisasikan kerja sama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Universitas Indonesia (UI) dalam rangka peningkatan SDM dan melakukan kajian-kajian ekonomi untuk Kota Tidore ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Capt Ali juga menegaskan bahwa, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga siap menyambut helatan Sail Tidore 2021. Saat ini koordinasi Pemkot dengan Pemerintah Pusat terus digulirkan.

“Bahkan beberapa hari lalu ada kedatangan tim untuk pra-Sail Tidore di mana pada 27 Maret kapal latih dari Spanyol,” bebernya.

Pada kesempatan itu, namun Capt Ali juga mengajak pasangan calon nomor urut 1 dan 3 dalam Pilkada 2020 kemarin untuk bersama-sama membangun Kota Tidore.

Visi misi kedua paslon tersebut, kata Capt Ali, diharapkan bisa dimasukkan dalam program kerja Ali-Sinen melalui RPJMD.

“Kita sama-sama membangun Tidore dan sinkronisasikan visi misi yang bertujuan memajukan Kota Tidore Kepulauan kedepan,” katanya.

Baca Juga

Back to top button