Temukan Mutiara Senilai Rp 4,6 Miliar, Pria Thailand Ini Diciduk Polisi

Abadikini.com, JAKARTA – Pria berusia  37 tahun asal Thailand bernama Hatchai Niyomdecha girangnya bukan main. Pasalnya ia menemukan sebuah bola kecil berwarna oranye yang ternyata adalah sebuah mutiara langka dan bernilai miliaran.

Penemuan mutiara berwarna orange itu atau lebih dikenal dengan mutiara melo ditemukan di salah satu pantai di Provinsi Nakhon Si Thammarat pada Kamis (27/01/2021) silam.

Mengutip dari kumparan, penemuan Hatchai tersebut mendadak viral dan menjadi pemberitaan di berbagai media nasional Thailand, hingga mancanegara. Lewat pemberitaan ini, pengusaha kaya asal Tiongkok berminat untuk meminang mutiara langka tersebut. Tidak main-main, pengusaha kaya itu menawarnya dengan harga 10 juta baht atau sekitar Rp4,6 miliar.

Tanpa basa-basi, pengusaha itu sudah berencana terbang ke Thailand akhir Februari 2021 nanti untuk menjemput mutiara langka tersebut. Mendengar kabar akan menjadi kaya raya, keluarga Hatchai senang bukan kepalang, dan membuat pesta perayaan.

Belum sempat merasakan menjadi miliarder, pesta yang ia adakan malah membawanya berurusan dengan pihak kepolisian. Setelah ditelusuri, pesta yang diadakan Hatchai ternyata adalah pesta narkoba.

Pesta tersebut terbongkar setelah tetangga Hatchai melaporkan pada pihak kepolisian karena terganggu dengan suara musik keras membuat di malam hari.

Benar saja, polisi datang dan menggerebek rumah Hatchai saat berpesta pora. Dari penggerebekan tersebut polisi mengamankan Hatchai dan adiknya, Worachat Niyomdecha, serta barang bukti berupa tablet metamfetamin alias sabu-sabu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker