Trending Topik

Bantah Seorang Muallaf, Ustadz Tengku Zul: Aku Anak China dari Ibu, Bapak Melayu, Kakek Raja Tamiang Aceh

Abadikini.com, JAKARTA – Ustadz Tengku Zulkarnain mengaku dirinya bangga sebagai seorang yang dilahirkan dari keturunan China. Garis keturunan China ustadz Tengku diperolehnya dari ibu. Sementara ayahnya adalah merupakan keturunan Melayu.

Baca Juga

“Alhamdulillah saya bangga punya bapak dan ibu, kakek dan nenek,” ungkapnya melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, Minggu (14/2/2021).

Mantan sekjen MUI ini juga menegaskan bahwa dia dan keluarga besarnya tidak malu dilahirkan dari keturunan China. Salin itu menurut dia, pihak keluarganya juga tidak pernah memalsukan nasab keturunannya. Sebab ungkapnya, memalsukan nasab dalam Islam diharamkan.

“Alhamdulillah kami sekeluarga tidak termasuk orang yang malu dan memalsukan nasab keturunan bapak, ibu, kakek dan nenek kami. Dalam Islam haram menyembunyikan nasab keturunan, apalagi memalsukannya,” ujarnya lagi.

Ustadz Tengku Zulkarnain juga mengunggah salah satu akun You Tube dalam akun Twitter-nya.

Akun You Tube ini memuat berita fitnah tentang dirinya yang memuat judul “Mengejutkan! Tengku Zul Keceplosan, Ungkap Jati Dirinya, Tenyata?”.

“Apa gunanya akun ini? Mau memfitnah saja? Saya ini memamg anak Cina dari pihak ibu saya. Sedangkan dari pihak bapak saya, kakek saya adalah keluarga dari Pagaruyung. Nenek saya dari pihak bapak dari Raja Tamiang Aceh. Yang bilang saya muallaf siapa?,” kata Tengku Zul melalui akun Twitternya, Minggu (14/2).

Sebelumnya, Ustadz Tengku Zulkarnain di momen Imlek tahun 2021 ini, ia mengucapkan selamat taahun baru Imlek. Ustadz Tengku Zul mengaku sebagai anak China dan keluarga besarnya juga begitu.

“Kiong Hi Fat Choi. Saya ucapkan untuk seluruh keluarga Om Miyen, Om Laoli, Om Mincang, Om Akuai, Tante Acu, Om Aseng, dik Darwin, dan Susi sekeluarga besar,” ungkapnya menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek bagi keluarganya.

“Semoga tahun ini bertambah sejahtera dan mendapatkan hidayah yang utama. Semoga kasih sayang dan kenangan indah selalu terjaga,” harapnya.

“Saya memang anak China. Allah memberi hidayah. Alhamdulillah,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button