Trending Topik

Ucapkan Imlek, Ustadz Tengku Zul Bagi-bagi Angpao

“Mengharap Ang Pao? Justru saya yang membagi Ang Pao kepada anak cucu. Hemm,”

Abadikini.com, JAKARTA – Dikenal selalu melakukan kritik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi dalam media sosial. Tiba-tiba Ustadz Tengku Zulkarnain mengucapkan selamat hari raya Imlek kepada etnis Tionghoa.

Diketahui selama ini pria yang akrab disapa Ustadz Tengku Zul itu selalu anti dengan yang namanya China. Lantas apakah yang membuatnya mau mengucapkan hari raya Imlek?

Dalam kicauannya kali ini di twitter pribadinya, Ustadz Tengku Zul mengucapkan hari Tahun Baru Imlek kepada sejumlah keluarganya sambil mengunggah potret dirinya dihadapan sebuah pohon ampao berwarna merah.

Tengku Zul berharap agar perayaan Imlek di tahun ini diberikan kesejahteraan serta mendapatkan hidayah.

“Kiong Hi Fat Choi. Saya ucapkan utk seluruh keluarga Om Miyen, Om Laoli, Om Mincang, Om Akuai, Tante Acu, Om Aseng, dik Darwin, dan Susi sekeluarga besar,” kata Tengku Zul dalam kicauannya, Jumat (12/2/2021).

“Semoga tahun ini bertambah sejahtera dan mendapatkan hidayah yg utama. Semoga kasih sayang dan kenangan indah selalu terjaga,” sambungnya.

Sontak ucapan itu membuat sejumlah warganet bertanya-tanya, salah satu di antaranya ada seorang netizen yang mempertanyakan ucapan Imlek dari Ustadz Tengku Zul tersebut.

Dia heran dengan sikap Tengku Zul tersebut lantaran sebelumnya kerap menjelek-jelekan China, oleh sebabnya menurut dia sebenernya Tengku Zul hanya berharap mendapatkan angpao saja.

“Berharap bahagia dapat angpao. Hahaha kemaren buruk-burukin China, sekarang gong ci fat cai. Ide bagus ku, nanti natal bagi-bagi duit loh sama bidadari, maukan ucapin natal,” ucap netizen.

Menanggapi hal tersebut, Tengku Zul langsung menyanggah dan menjelaskan bahwa malah dirinyalah yang memberikan angpao kepada cucu-cucunya.

“Mengharap Ang Pao? Justru saya yang membagi Ang Pao kepada anak cucu. Hemm,” balas Tengku Zul.

Dalam kicauan lain, Tengku Zul menjawab pernyataan yang menyebut bahwa

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia jadi kaum itu” tulisnya.

Tengku Zul berdalih, bahwa sejatinya dia memang keturunan Tionghoa, namun sudah diberikan hidayah.

“Saya memang anak Cina. Allah memberi hidayah. Alhamdulillah,” tutur Tengku Zul.

Kemudian Tengku Zul juga menegaskan bahwa sejak kecil sudah biasa ikut atau mengucapkan Imlek lantaran memiliki keluarga yang berasal dari keturunan etnis China.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button