Pemkot Tidore Launching Kawasan Disiplin Protokol Kesehatan

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka meningkatkan upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid -19 di wilayah Kota Tidore, pada hari Kamis (11/2/2021) bertempat di dihalaman Polres Tidore, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, telah dilaksanakan Launching Kawasan Disiplin Protokol Kesehatan dan Wajib Masker dengan mematuhi 5M Tahun 2021.

Terdapat tiga kawasan yang masuk Kawasan Disiplin Protokol Kesehatan dan Wajib Masker dengan mematuhi 5M diantaranya Satu Kantor Walikota sampai simpang tiga perumahan dokter, Dua Jalan taman siswa melewati Jalan SMA N 1 sampai disimpang tiga Pasar Gosalaha, Tiga simpang empat BRI unit sampai simpang empat Bank Maluku.

Kapolres Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram mengatakan di wilayah Maluku Utara sudah digencarkan beberapa kegiatan dengan Tujuan untuk menekan penyebaran virus Corona, untuk itu Polri bersama TNI juga merangkul pemerintah daerah membangun komitmen bersama dan menggugah kesadaran masyarakat di Tidore agar mengenakan masker.

“Perlu diketahui untuk di Kota Tidore Kepulauan sendiri sesuai dengan data yang terkonfirmasi positif dari tahun 2020 kemarin sejak adanya virus Corona sampai dengan saat ini sudah mencapai angka 489 orang, untuk itu saya mengajak kepada kita semua dan seluruh perangkat Pemerintah Daerah seperti Satpol PP dengan Dinas Perhubungan dari Kodim 1505 Tidore, Badan Penanggulangan Bencana Daerah selaku yang mengawasi di setiap harinya nanti kita akan melaksanakan juga kegiatan-kegiatan penyemprotan di beberapa tempat yang kita laksanakan seperti di tempat-tempat ibadah atau di rumah ibadah kemudian di kantor kantor instansi kemudian di sekolah-sekolah, di pasar kemudian di pelabuhan di tempat-tempat yang banyak adanya Kerumunan guna dapat menekan penyebaran Covid-19,”ujar Yohanes.

Selain itu, Damdin 1505 Tidore Letnan Kolonel Inf. Bunzamin Jayatri juga menegaskan,”Saat ini kita sedang tertimpa musibah yaitu adanya wabah Covid-19. Untuk menghindari penyebaran Covid-19 salah satunya yang paling penting adalah menggunakan masker. Makanya setiap orang yang ada disini harus mampu mengajak orang lain untuk selalu bermasker. Karena saat ini Jatim dalam kondisi orange sehingga diharapkan dapat kembali ke hijau,” tegas Dandim.

Dikesempatan yang sama mewakili Walikota Tidore Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Halil Ahmad mengatakan dengan izin Allah kita dapat berkumpul di sini dalam rangka melakukan suatu kegiatan kemasyarakatan yaitu kawasan menggunakan masker ini bagi pemerintah daerah hal yang sangat penting dan harus dilakukan secara bersama-sama saling bergandeng tangan dalam rangka untuk meminimalisir penyebaran penularan Virus Covid-19 di Kota Tidore.

Diakhir acara dilakukan Launching Kawasan Bermasker tersebut ditandai oleh penarikan papan Kawasan Bermasker oleh Kapolres Tidore dan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Dalam pelaksanaan Launching Kawasan Bermasker Tahun 2021 tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Halil Ahmad, Kapolres Tikep AKBP Yohanes Jalung Siram, Dandim 1505 Tidore Letnan Klonel Inf. Bunzamin Jayatri, Ketua Pengadilan Negeri Soasio Surtiyono, Kajari Tidore Adam Saimima, Waka Polres Tikep Kompol Alwan Aufat, Kasatpol PP. Yusuf Tamnge, Serta seluruh Kabag dan Kasat Polres Tikep.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button